Menyikapi Istri Yang Sudah Tidak Perawan

MediaMuslim.Info – Dalam beberapa kasus terjadi seorang suami mendapati istrinya sudah tidak perawan lagi ketika dinikahi. Kehilangan keperawanan bukanlah selalu disebabkan oleh sebuah hubungan sex tetapi bisa juga disebabkan oleh hal-hal lain seperti karena terjatuh , berolah raga atau yang lainnya. Selain itu juga ada beberapa kasus selaput dara seorang gadis tidak mudah robek. Islam menjaga kehormatan seorang manusia karena itulah islam melarang seseorang menuduh zina tanpa kesaksian dari empat orang yang melihat sendiri kejadian itu seperti termuat dalam Firman Alloh Subhanallohu wa Ta’ala, yang artinya: “Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS. An Nuur: 4).Dan walaupun penyebab hilangnya keperawanan itu disebabkan oleh perbuatan zina yang dilakukan sang istri sebelumnya, seorang suami dilarang menyebarkan aib tersebut karena islam memerintahkan umatnya untuk tidak menyebarkan aib sesama muslim. Dan sudah ketetapan Alloh lah yang mempertemukan mereka dan sesungguhnya pintu taubat Alloh Subhanallohu wa Ta’ala itu sangatlah terbuka lebar.

Alloh Subhanallohu wa Ta’ala berfirman, yang artinya: “Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan pekerjaan yang keji atau menganiaya diri sendiri , mereka ingat akan Alloh , lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa yang dapat mengampuni mereka selain daripada Alloh ? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu , sedangkan mereka mengetahui”. (QS. Ali Imran: 135).

“Kecuali orang-orang yang bertobat sesudah itu dan memperbaiki ( dirinya ) maka sesungguhnya Alloh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. An Nuur: 5)

Sehingga sangatlah mungkin bahwa Alloh menerima tobatnya dan mensucikannya dengan jalan pernikahan dengan seorang pria baik. Dan suatu berkah sekaligus ujian bagi sang suami untuk tetap melindungi bahkan membimbing istrinya dalam pernikahan yang penuh barakah dari Alloh Subhanallohu wa Ta’ala.

Akan tetapi seorang muslim atau muslimah yang menjaga kehormatannya, oleh sejumlah Imam mazhab diharamkan untuk menikah dengan pelacur baik laki-laki maupun perempuan, para hidung belang, maupun para pezina yang tidak mau bertobat malahan tenggelam dalam perzinahannya bahkan membanggakan perbuatannya itu. Firman Alloh Subhanallohu wa Ta’ala, yang artinya: “Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan wanita yang berzina atau perempuan yang musyrik , dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang mukmin” (QS. An Nuur: 3 )

“Wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang kej , dan laki-laki yang keji adalah buat wanita yang keji dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik.Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu).Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia” (QS. An Nuur: 26)

Dan bagi laki-laki maupun perempuan yang berzina tetapi akhirnya menyesali perbuatannya itu kemudian bertobat dan memohon ampunan pada Alloh maka sesungguhnya pintu ampunan itu akan selalu terbuka. Wallahu ‘Alam

 Sumber: www.mediamuslim.info

225 Tanggapan to “Menyikapi Istri Yang Sudah Tidak Perawan”

  1. Mz Fer Says:

    kebanyakan, dalam adat masyarakat timur, keperawanan merupakan hal yang sangat sakral. namun apa lacur jika memang ke-tidakperawan-an tersebut dikarenakan kejadian lain, bukan akibat berzina atau istilahnya kecelakaan. menurut saya,terima dia apa adanya. tapi jika memang dikarenakan akibat berzina, sebaiknya tidak perlu diungkit lagi. semua orang punya masa lalu. mungkin saja dia sedang dalam proses menuju tobat. peran suami sangatlah mendukung dalam hal ini. mohon koreksinya jika salah.

    regards….

    • Gele Says:

      Thanks bwt informasi dan ajaran menuju kesetiaan akan istri tercinta…biarlah dlm menempu kehidupan berumah tngga slalu ada kesetiaan tanpa memandang masa lalu dri tiap pribdai

    • apri Says:

      bagi perempuan yang suda tak perawan lagi pesan dari sya jgn putus asa.apa bilah mau menika cobalah untuk jujur pada c suaminya.klu c suami mu benar benar mencintai mu dia bisa menerima mu apa adanya.sbb kesucian hanya di nikmati 1 mlm dan kebaikan istri bisa untuk selamanya.

      • winter Says:

        makanya coba dulu baru nikah :D sip tuh gan

      • didi Says:

        “sbb kesucian hanya di nikmati 1 mlm dan KEBAIKAN ISTRI BISA UNTUK SELAMANYA”

        suka sekali saya dengan komen anda diatas, terlebih yg sy besarkan hurufnya smua!! :)

      • ALFIAN SIREGAR Says:

        setiap orang yang bersalah PASTI dihukum, hukuman itu ada berbentuk fisik dan ada yang berbentuk jasmani, jika ada orang yg dapat lepas dari hukuman manusia tapi PASTI tidak akan lepas dari hukuman Allah sang PEMBUAT HUKUM

      • ALFIAN SIREGAR Says:

        Setiap orang yang bersalah PASTI dihukum, Jika melakukan kesalahan terhadap manusia ada hukumanya dan jika melakukan kesalahan terhadap Allah sudah pasti juga ada hukumanya. Hukuman itu ada yg ditanggung oleh fisik, ada yang ditanggung oleh jiwa, dan ada yang ditanggung oleh kedua-duanya. Jika ada orang yg dapat lepas dari hukuman Manusia ( Negara ), manusia, masyarakat dan sebagainya tapi PASTI tidak akan dapat lepas dari hukuman Allah yaitu : sang PEMBUAT HUKUM dan sebaik-baik penjaga hukum, Apakah hukuman itu berbentuk penyakit? kesusahan atau kesempitan hidup?, hati tidak pernah tenang ?, direndahkan derajatnya dihadapan manusia ? tidak mampu mendidik ana ?, keturunan kacau balau? susah beribadah kepada Allah atau apa lagi wallahualan, belum lagi nanti azab di Neraka nauzubillahminzalik
        Bagi wanita yg sudah tdk perawan karena berzina: Jika Allah telah menjatuhkan hukumanya terhadapmu terimalah hukumanmu dengan iklas dan bertobatlah kepada Allah sesungguhnya Allahlah yg menentukan apakah tobatmu diterima atau tidak, karena sesungguhnya Alllah adalah sebaik-baik pemberi janji, dan janji Allah pasti akan terjadi.
        .

      • nurdayana Says:

        Apa nikmatnya kalau sudah tidak perawan, apalagi perawaN itu dikasih ama org lain yg tdk berhak, MENDERITALAH…………………………………………………………………………….Kasihan tuh suami.

      • nurdayana Says:

        STATUS YG TIDAK PERAWAN APA SIH? JANDA ATAU GADIS, JIKA JANDA APAKAH KARENA DITINGGAL SUAMI ATAU KEMATIAN SUAMI, TIDAK JELAS TUH,…………………….MENAKUUUUUUUTKAN,

    • HERMANTO Says:

      SEBAGAI SEORANG LAKI2 KSATRIA. MENIKAHI PREMPUAN BUKAN SOAL SELAPUT DARA, TAPI BERDASARKAN KEBESARAN CINTA KEPADA WANITA ITU.DAN KEINGINAN BESAR UNTUK MEMBAHAGIAKAN WANITA YG DICINTAINYA ITU DAN MEMBINA KELUARGA YG BAHAGIA.
      HANYA LAKI2 PENGECUT YG MENIKAHI PREMPUAN BERDASARKAN SELAPUT DARA.

      • ALFIAN SIREGAR Says:

        Bukan yg seperti itu yg dinamakan satria pak, Dan seorang lelaki yg menginginkan kesucian dari seorang wanita bukan pengecut namanya, karena hal tersebut adalah hal yg wajar dan manusiawi sekali apalagi keinginan tersebut telah menjadi nilai moral dimasyarakat. Allah telah memberi perintah kepada hambanya yg perempuan untuk menjaga kesucian dirinya kecuali hanya kepada suaminya saja karena itu adalah hak suaminya. Jika hambanya tersebut melanggar perintah Allah tersebut, maka sudah pasti Allah lebih tahu “hukuman apa yg tepat akan diberikan kepada hambanya tersebut” Jadi menjaga kesucian diri bagi kaum muslimah merupakan efek dari perintah Allah tersebut yg, kemudian terealisasi pada keinginan sesorang laki-laki yg normal.

      • nurdayana Says:

        setuju bg alfian

      • nurdayana Says:

        ITU BUKAN LAKI-LAKI SETIA NAMANYA, TAPI GOBBBBBBBBBLOOOOKKKKKK…..

      • ahmad Says:

        mungkin kalian bisa melupakan masalalu si wanita, tetapi apa si wanita jg sdh lupa sm masalalunya.
        klo kmu bisa terima istrimu dikentotin org lain berkali2 dalam wkt bertaun2 dgn lbh dr 1 laki2 itu urusanmu.
        klo ada yg tidak terima itu krn dia ingin ibu yg baik utk ank2nya kmu sebut mrk pengecut? smp kpn logika anda di kalahkan dgn emosi cinta.

      • irfandi Says:

        sebelumnya saya minta maaf .sy ingin menanyakan kepada anda.tentang ucapan anda mengenai hanya laki2x pengecut yg menikahi perempuan berdasarkan selaput dara.apakah anda telah mengamalkan seperti ucapan anda
        saya berharap anda menjawab dgn jujur.karna saya ingin belajar terhadap anda tentang ucapan anda.saya hanya butuh jwbn dri anda YA atau SEBALIKNYA.dan jika jawaban anda iya saya salut terhadap anda.bagai mana cara anda bisa tulus nerima dia.dan apa alasan anda di balik semua itu bro

      • ERNA SURIANI Says:

        bener sekali tu..

    • nurdayana Says:

      TEGAKKAN AGAMA ALLAH…………………………………!

    • dv Says:

      ga bisa…… sy mempunyai istri dah ga perawan lagi.. lubangnya dah gede waktu gw masukin,,, walau gw mencintainya,,, tapi klu jauh,,, gw sering inget msa lalunya,,,,, terus terang dulu dia kerja di rumah gw jadi pembantu,,, trus suatu malam dia izin keluar ma ortu gw untuk nginep di rumah mbanya,, trus gw liat sendiri malem2 dia dibonceng ma co,,,, mang cw anjing,,,,, mang cantik banget,,, trus gw kaya di pelet,,,,,, lw tau betapa sakitnya waktu malam itu pas dia nginep,,,,, trus gw dibuat tergila2 kya di pelet,,,,,, trus sampe skarang gw nikahin dia scra sirih,,,,, tapi jujur,,,,, gw ga mau kya gini,,,, stiap hari gw slalu inget kejadian itu,,,, tapi kadang kalo gw mw tinggalin,, gw iba dan cinta…… tapi jujur gw ga pernah mau seumur hidup gw ga merasakan perawan dari orang yang gw cinta,,,,,,,,, mang banyak cw nakal skarang harusnya dikategorikan anjing smua,,,,,, bukan manusia,,,,,,,, ga tau suami sekali seumur hidup mau merasakan perawan,,,,, tai……..

    • sujono Says:

      yang penting jujur dari awal tentang masa lalunya kalo sudah tak perawan, kalo tidak jujur maka berhak untuk dituntut…

  2. somegirls Says:

    tersentuh hati saya membaca artikel ini, karna saya pernah melakukan perbuatan terkutuk itu sama mantan pacar saya, dengan iming2 bakal dinikahi, dan alhamdullilah sekarang saya berada dalam hidayah Allah swt, dan dalam pikiran saya saat ini ingin sekali menikah, tp apa ada yg mau menerima diri saya ini tanpa keperawanan lagi, dan saya sangat-sangat menyesal akan masa lalu saya yg pahit dulu…

    ..masa lalu yg hitam… sampe saat ini blom bisa saya melupakannya.. berilah hamba selalu hidayahmu ya Allah..”amin”

    • ki2 Says:

      amin,,jgn pth smngttt.. dan trs berdoa,,,

      • ramos Says:

        sabar ya dik
        ,, bnyk kok laki2 yg dpt istri gak perawan, tp dia jujur sebelumya, mulai dr skrg banyak2 solat taubat,,, tobatlah dgn sungguh2. alloh maha pengampun,dia tdk akan menyia2kn seorang hamba yg betul2 mau taubat,.
        alloh akn menemukan jodoh untkmu laki2 yg sholeh. apabila kmu telah menjadi istri dr suamimu, maka jadilah hamba yg betul2 taat kpd alloh dan patuhilah suamimu karna alloh,, banyak2lh ISTIGFAR dan SHOLAWAT

    • abdullah Says:

      jangan mudah putus asa..

      saya telah menerima istri saya yg memang udah ga perawan dan sering kali..dan ceritanya sama persis dengan anda..

      karena saya sadari bukan itu yang saya cari..tp kesholehan yang ada pada pada dirinya..sungguh itu anugrah terindah, dan dia lah perhiasan dunia yang paling berharga bagiku..

      masih banyak orang2 sholeh yang mau menerima anda, jangan putus asa..

      • NN Says:

        sama seperti saya,,saya jg sm masalahnya seperti kamu,,tp mantan cwok sy meninggalkan sy,,dan meniduri wanita lain..sy lg dekat dgn seorg pria yg sholeh,tp sy tkut untuk mendekatinya..sy bnr2 taubat,,,sy bnr2 kmbli kejln allah,sy bersyukur bs kmbli k jln allah.apakah saya bs diterima oleh lk2 yg sholeha//??????

    • ALFIAN SIREGAR Says:

      Setiap orang yang bersalah PASTI dihukum, Jika melakukan kesalahan terhadap manusia ada hukumanya dan jika melakukan kesalahan terhadap Allah sudah pasti juga ada hukumanya. Hukuman itu ada yg ditanggung oleh fisik, ada yang ditanggung oleh jiwa, dan ada yang ditanggung oleh kedua-duanya. Jika ada orang yg dapat lepas dari hukuman Manusia ( Negara ), manusia, masyarakat dan sebagainya tapi PASTI tidak akan dapat lepas dari hukuman Allah yaitu : sang PEMBUAT HUKUM dan sebaik-baik penjaga hukum, Apakah hukuman itu berbentuk penyakit? kesusahan atau kesempitan hidup?, hati tidak pernah tenang ?, direndahkan derajatnya dihadapan manusia ? tidak mampu mendidik ana ?, keturunan kacau balau? susah beribadah kepada Allah atau apa lagi wallahualan, belum lagi nanti azab di Neraka nauzubillahminzalik
      Bagi wanita yg sudah tdk perawan karena berzina: Jika Allah telah menjatuhkan hukumanya terhadapmu terimalah hukumanmu dengan iklas dan bertobatlah kepada Allah sesungguhnya Allahlah yg menentukan apakah tobatmu diterima atau tidak, karena sesungguhnya Alllah adalah sebaik-baik pemberi janji, dan janji Allah pasti akan terjadi.

    • nurdayana Says:

      TEGAKKAN AGAMA ALLAH…………………………………………………….

      • zahra Says:

        astagfirullah………….. semoga hamba yang bertaubat selalu dalam naungannya dan yang mengecilkan dan memutusasakan hati semoga banya beristigfar.. lihatlah orang pada masa sekarang bukan pada masa lalunya. tanyakan diri kita, sudah terbebaskah kita dari dosa?

    • windasmekenza Says:

      saya pun pernah merasakann itu karena terpaksa , melakukan semua itu untuk pergi dari kehidupannya , dan insya allahaku sekarang ada dijalan allah yang benar amin , karena aku sudah menyesal atas semua kesalahanku dan aku pun bertobat atas semuanya semoga allah menerima taobatku amin

      • ramos Says:

        taubatlah dgn sungguh2, sholatlah 2 rokaat diwaktu mlm dgn sungguh2 dgn mengingat dosa2 yg telah lalu sambil menangis betapa zholimnya kita kpd alloh yg maha agung,, dan lakukanlah sholat mlm secara rutin,, minimal 1 minggu sekali,, klw betul2 mau tobat , mau mendapatkan ampunan dr alloh. tidaklah merasa berat utk mengerjakannya.,,
        karna bnyak org tobat yg ngomong doang, gak melakukan apa2, tobat adalh suatu ibadah yg sngt mulia, agar ibadah kita diterima hendaknya dgn ilmu dan banyak belajr dr org yg ahlinya, yg betul2 waro’.,
        mohon doanya utk kita semua, semoga kita diampuni alloh sblm ajal datang,, amin,,,,,,,,,,,,,,,,,, ya robbal ‘alamin,,

    • JONI Says:

      tidak semua lelaki itu sama.kalo aku sendiri ingin menikah sama yang udah gak prawan dan bener bener ingi tobat.aku malah lebih bangga bisa membimbing wanita yang tadinya nakal jadi tidak nakal.tapi asal bener bener tobat.kalo ketahuan lagi berbuat zina kubuang jauh jauh wanita seperti itu.rasanya ada kebahagiaan tersendiri menikah dengan gadis yang masa lalunya suram tapi aku bisa membimbingnya kejalan yang benar.tersarah orang mau bilang apa

    • Nur ihsan Says:

      Jangan menyerah pts asa dan berkecil hati .allah akan mengampuni segala dosa klo mau merubah ahlak kt selama ini .anggaplah ini suatu ujian..setelah menikah nanti dan punya anak dan suami mencintaimu dan sdh siap mendengar kejujuranmu bilang dan jujur .karna klo nanti di akhirat surga ditelapak kaki suamimu..minta maaflah dan serahkan urusan semua itu ke tuhanmu .biarlah allah memberi petunjuk dan hukuman kpd amal perbuatan kita dan org lain .amin

  3. PejuangIslam Says:

    Alloh sangatlah Pemberi Maaf dan Maha Penyayang. Yakinlah bahwa Alloh akan membantu hambanya yang sungguh-sungguh bertobat dan memuliakan hambanya yang bertobat tersebut di sisinya. Wallahu A’lam

    • ALFIAN SIREGAR Says:

      setuju

      • ati Says:

        Masa muda aku pacaran selalu menjaga keperawanan pacar-pacar ku.. agar suami mereka tidak kecewa.. dan aku pernah terjebak 1X oleh pelajur baru 3 kali tusuk sudah keluar hilang lah pejakaku… begitu kawin. dapat istri tidak perawan. dan mengaku setelah kami berumah tangga 12 tahun.. yang telah melakukan hubungan badan dengan 2 orang laki laki…… sakit hati. dan perasaan mau meledak tapi tak ada tenaga untuk semua itu. karena sudah terjadi dan kami sudah punya 2 anak…… rasa ingin berpisah dengan istri ku karena telah membohongiku selama 12 tahun.. pengen kawin lagi dan dapat istri yang lebih baik dari yang sekarang . tapi melihat dia begitu mencintaiku.. tak tega hatiku…… rasa cinta yang aku miliki sekarang hilang yang ada hanya berpura pura sayang kepadanya padahal dalam hatiku ingin aku mencari istri lagi.. yang baik dan betul betul perawan…, hari ini kejadian itu !!! dia telah mengaku karena aku menyudutkan dia dengan caraku… pusing ngak tahu mau bilang apa.. sedih hatiku.. air mata cuma ada dalam hati. ngak bisa keluar karena aku sudah berumur 41 tahun. .. aku hanya pasrah. pada Allah SWT .. bagaimana- bagaimana………..AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA ingin teriak sampai keluar air mata……….. melepaskan tekanan dalam bhatin… Ampun Ya.. Allah.. munkin dengan cara ini aku bisa meringankan beban dihatiku..

      • fathier j. wibowo Says:

        ass..
        setiap manusia memmpunyai kekurangan dan kelebihan..
        dari situ manusia hidup saling munutupi satu sama lainya, itu takdir khidupan dunia..
        kita di beri kaki untuk selalu melangkah dn bkan mundur, begitu juga seperti pndangan hidup,, harus sellu mehat kedepan, kedepan dn terdepan..
        ketahuilah masa lalu bisa membutakan mata bathin anda, hidup hnya sekali manfaatin hidup sebaik2nya hnya untuk dunia dn akhirat semata2 karena ikhlas lillahi ta’ala..
        yang kita lihat seberpa besar amal dn tanggung jwab kita ddlam keluarga untuk tujuan akhirat, krna itu bagian utama kita setelah menumpang dimuka bumi Allah..
        dan tidak sekali2 melihat keperwanan pada wanita, sadari janda pun gak masalah,, asal dia mmpunyai hati yg luar biasa untuk sama2 memilki niat tujuan nikah hnya semata2 bertaubat lillahi ta’ala..
        dan ingin mnjadi kluarga sakinah mawwardah warahmah..
        wss. by fathir J. wibowo

  4. midefa Says:

    Alloh akan memaafkan semua hambanya yg byk berlumur dosa, apabila kita pernah berbuat salah maka bertaubatlah, apabila blm diberikan jodoh bersabarlah,blm tentu jodoh itu akan membuat kita masuk ke dalam surga.

  5. Wahyu.S Says:

    mencoba melupakan, tapi sakit hati ga akan hilang
    bahkan bisa semakin kuat ketika dalam rumahtangga memasuki masa jenuh.

    • rian oka Says:

      Betul mas wahyu.. Makin ingin dilupakann makin ingin ikhlas tapi malah sebaliknya… Wahai kaum hawa, jagalah betul keperawananmu demi kebahagian duniawi menuju akhirat.. Carilah ridho suamimu

    • dv Says:

      ia bang,,,,, kyanya kt hidup dengan binatang, bukan orang…. itu kata2 yang pantas untuk penderitaan seumur hidup

  6. oni Says:

    subhanallah semua memang sulit tapi keiklasanlah yanga akan membaakita untuk menerima segala kekurangan pasangan kita yang lalu biarlah berlalu

  7. sam's Says:

    bagaimana status mahram dari anak paman (keponakan) dari ayah?apakah boleh di nikahi/tidak?

  8. galatasaray Says:

    saya masih belum jelas dengan surat annur ayat 3 tersebut apakah harus diliat pada teks ayat itu saja yaitu laki2 baik haram menikah wanta yang pernah berzina ataukah melihat ayat2 lainnya tentang taubat? apakah wanita yang berzina dengan seorang pasangannya puluhan atau ratusan kali kemudian dia bertaubat dan keliatannya dia benar2 bertaubat boleh dinikahi oleh pria yang tidak pernah berzina? mohon penjelasan… makasih

    • stun Says:

      ass alloh menciptakan udah berpasangan jadi menurut pengetahuan saya bahwa alloh sudah menjodoh kan laki2 soleh pasti akan dapat istri soleh laki2 tjng jinah pasti akan dapat istri yg pernah berzina itu menurut saya

  9. me Says:

    ketika seorang wanita telah hilang kesuciannya, apakah dia wajib mengatakannya kepada ikhwan yang akan menikahinya? sementara kesuciannya telah direnggut paksa oleh orang lain?

    • stun Says:

      menurut saya jgn sampai mengatakan nya karna akan membuat suami manjadi benci biar lah hati suami nya sendiri yg akan merasakn nya dia pasti tahu ga perlu di terangkan lg

    • ALFIAN SIREGAR Says:

      Bagi wanita yg sudah tdk perawan karena berzina: Jika Allah telah menjatuhkan hukumanya terhadapmu terimalah hukumanmu dengan iklas dan bertobatlah kepada Allah sesungguhnya Allahlah yg menentukan apakah tobatmu diterima atau tidak, karena sesungguhnya Alllah adalah sebaik-baik pemberi janji, dan janji Allah pasti akan terjadi.

    • ALFIAN SIREGAR Says:

      Tidak ada hukuman terhadap orang yg dianiaya (diperkosa), yg dihukum adalah sang pemerkosa.
      syarat diperkosa adalah :1) wanita tersebut tidak menginginkan peristiwa tersebut terjadi , 2) dan dia telah berusaha menjaga dirinya sebelumya dari bencana pemerkosaan (yaitu : tidak mendekati zina seperti pacaran ditempat sepi berduan saja, Dugem, memperlihatkan aurat, tidak mengindahkan nasehat orang, dsb). itulah syaratnya lepas dari hukuman, dan Allah maha tahu apa yg telah terjadi sebenarnya antara kamu dg dia.

    • Dowo Says:

      Lbh baek jjr, lbh baek sakit krn kejujuran dr pd senang krn kebohongan

  10. ganda Says:

    Saya mungkin senasib dengan kang wahyu, tapi selalu berusaha ikhlas dengan keadaan ini, karena sebelum menikah, istri saya terlebih dahulu telah berterus terang tentang keadaannya, dan saya yakin dia telah bertobat, lalu saya belajar memahami mengapa dia berbuat hal itu. Rasa kesal, sakit hati, bahkan dendam (dendam ttg gimana sih rasanya perawan?) adalah godaan, tapi sy sih selalu inget hidup toh nggak lama, mending kita sayangi aja istri saya itu, dan juga anak kami. Mudah2an kalimat dari artikel di atas bahwa semua ini bagi si suami menjadi berkah juga ujian, berhasil kita lalui dengan baik. Amin.

    • heui Says:

      ya benar, selama ini kita, pria, terlalu memikirkan yang namanya kelamin perempuan. ketika nikah, pasti itu yang ada dlm otak kita. pernah ga kita pikirkan kelamin laki2? berapa kali penis kita gunakan untuk memenuhi keinginan nafsu kita??? masturbasi, onani, oral sex, atau hubungan antar kelamin itu sendiri???
      sangat sangat ga fair di hati saya ketika saya mendengar seorang laki2 yang ingin mendapatkan istri yang masih perawan, sedangkan dia sendiri sama sekali tidak menjaga kelaminnya.
      juga sangat tidak fair di hati saya ketika saya banyak membaca seorang suami mendapati istrinya sudah tidak perawan lagi dan si suami tahu hal itu dari hasil hubungan sex pertama kali dgn istrinya (sebuah pertanyaan yang dijawab dng airmata – si istri sudah pernah berhubungan sexual dgn org lain sebelumnya)
      suatu kehormatan buat kita, para pria, ketika calon istri kita, atau bahkan calon pacar kita berkata dengan terus terang bahwa dia sudah tidah perawan lagi.
      satu kredit poin buat perempuan itu, untuk bertanggung jawab atas apa yang pernah diperbuatnya.
      satu kredit poin juga buat pria yang bisa menerima pengakuan ini, dan bersama sama dengan pasangannya untuk memperbaiki semua yang ada,
      dari segi agama (yg tdk saya ketahui mendalam), mungkin perbuatan kita di masa lalu akan berpengaruh thd kita dan keluarga kita suatu saat nanti, seperti perbuatan buruk akan berbuah buruk pula,
      akan tetapi yang perlu untuk diketahui dan digarisbawahi disini, adalah niat dan komitmten dari kita dan pasangan kita untuk berbuat lebih baik thd keseluruhan keluarga yang dibina. memang sulit, tapi saya yakin akan hal itu.
      tiap orang pernah berbuat kesalahan, tp sedikit darinya yang bisa bangkit dan sadar akan kesalahannya.
      mudah2an itu adalah kita.

      • NN Says:

        mudah2an saya bisa mendapatkan pria seperti mas yg bs trima sy dengan ms lalu sy..amin..sedikit bahagia sy membaca artikel ini makasi ya ALLAH

      • Adi Says:

        Ini semua bukan karena masalah perawan atau tidaknya.
        Tetapi wanita tersebut sudah terjamah oleh orang lain.
        Ibaratnya sang suami berbagi istrinya dengan orang lain, tetapi berbagi sebelum menjadi istri.
        Seorang pria ikhlas jika dia tidak memberi tahu ke orang lain jika dia ikhlas.
        Bagaimanapun juga seorang pria tidak ingin mendapat wanita yang tidak perawan ataupun perawan karena operasi.
        Jagalah diri kalian wahai wanita.

      • irfandi Says:

        jika saya bertanya sama anda saya sebagai laki2x yg belum menikah.tapi sampai saat ini saya masih bisa menjaga kelamin saya.intinya sampai saat ini dalam usia saya mau masuk 29 tahun.dan status saya dalm hubungan pacaran.dan semenjak saya dewasa sampai saat ini saya tidak pernah melakukan hubungan badan yg namanya zinah.saya selalu menjaga kesucian pasangan saya sblm saya menikahinya.disaat sy telah menemukan yg pas dihati saya.jadi saya sampaikan sama dia dalm waktu dekat saya punya niat untuk melamarnya.ternyata sebelum sy melamarnya dia mengatakan kepada saya bahwa dia sudah tidak perawan lg.saya amat terpukul mendengar ucapan dia.sementara saya tulus kali ama dia.saya tau manusia tidak ada yg sempurna.karna kesempurnaan itu bukanlah milik manusia biasa seperti kita.jadi saya ingin jwb dari anda > apakah sy egois jika saya menuntut keperawanan dari dia.apakah saya tidak punya hak tuk menikmati keperawana 1 kali dalam seumur
        hidup saya.jika saya ngk berhak berarti tuhan itu tidak adil.trims

    • tina Says:

      mas ganda, saya punya problem sama dgn anda. saat ini suami saya msh mempermslhkannya. saya sdh jujur sblm nikah klo saya sdh tdk perawan, tp sampai saat ini dia msh blm bisa ikhlas. saya hanya bisa sabar, hanya bisa berdoa, saya saat ini bingung, sedih mau cerita ke siapa. suami saya pernah bilang mau nikah lagi, terserah saya mau cerai atau nerima istri yg kedua, saya sedih sekali, tidak bisa nerima tp saya tidak mau cerai. saya sangat mencintai suami saya. apa yg harus saya lakukan dan bagaimana caranya agar suami bisa nerima saya?

      • didi Says:

        mba tina..

        benarkah anda sangat mencintai suami mba??

        saya adalah laki2 yg saat ini juga mendapati pasangan yg tidak perawan karena hubungan seks dengan mantan pacarnya..
        sudah hampir setahun kami berhubungan, dan sampai sekarang saya terkadang suka, masih bahkan sering memikirkan apakah pasangan saya ini benar2 menyayangi saya dan mencintai saya seperti yg telah di ucapkannya..

        ingin sekali saya bisa membaca pikiran pasangan saya ini.. sebenarnya apakah dia benar2 mencintai saya?? saya amat mencintainya walau dia sdah tidak perawan. tapi saya selalu saja berpikir, benarkah klo dia mencintai saya??

        saya tidak ingin fisik dan raga nya milik saya, tetapi hati dan cintanya milik orang lain terlebih mantannya itu..

        trims..

      • ALFIAN SIREGAR Says:

        Allah yg lebih tahu apa hukuman yg cocok bagi hambanya yg telah melakukan kesalahan (dosa).

    • nurdayana Says:

      TEGAKKAN HUKUM-HUKUM ALLLAH……………

    • fathier j. wibowo Says:

      saya mndapat kan seorang wanita yg mkin jlas hancur dri masa lalunya,,
      karena dia pernah pacran dengn kumpul kebo pada mantanya,, hal yg trgis stelah ia mersakan mantanya itu bkan jodohnya.. tp gak msalah buat saya, yg hnya saya pikrkan, bgaimana kluarga saya bisa bhagia dunia akhirat..
      krna hidup hnya sekali, dan saya tidak mau mata bathin saya tertutup oleh masa lalunya,, tp yg saya lihat,, seberpa besar rasa cnitanya pada saya sampek akhir hayat..

    • indrabudikusuma@ymail.com Says:

      saya setuju dengan mas ganda, sekarang saya sdng berpacaran dengan seorang gadis.. sy sudah sangat mencintai dia.. tp suatu saat dia menceritakan kejujuran yg sebenarnya, keperawanannya diambil sama mantannya yg dahulu,, getir hati seperti tersambar petir, tapi sayang dan cinta saya mengalahkan itu semua,, saya terima dia apa adanya,, dengan kejujuran, tobat, dan kesolehannya, hidup itu tidaklah lama, dendam hati perbuatan sifat setan,, smoga cinta ini membawa aku ke sebuah hubungan keluarga yang berkah.. amin..

  11. Why Says:

    Masalah yg timbul dari keadaan ini bukanlah enteng, karena sang wanita harus menjalani sisa hidup dgn rasa malu dan hina, terkadang ingin menyimpan sendiri dan hanya dia dan Allah yg tahu, tapi kata hati tdk dpat dipungkiri, karena kejujuran yg diberikan justru menyakitkan bagi sang suami. Apakah keperawanan merupakan jaminan untuk hidup bahagia?? tidak semua hal yang kita inginkan dapat tercapai, janganlah mengeluh, tetapi syukuri Nikmat-Nya. Karena Allah lebih tahu mana yang terbaik bagi hamba-Nya.

  12. zara Says:

    memang susah jadi perawan, tapi siapa yang tau kalau seandainya perempuannya yang akan ditinggali dan disakiti, dan siapa yang tau kalau nanti ada yang bisa nerima kita apa adanya tapi itu semua kembali dari dirinya kita sendiri dan juga mungkin itu jalan dari Allah SWT untuk memberikan kita jalan yang baik amien. tapi saya harap untuk semua perempuan yang pernah ditinggalkan sama pacarnya setelah diambil keperawanannya jangan sampai putus asa apalagi bunuh diri, dan juga jangan pernah putus asa apabila belum ada yang terima kita apa adanya. dan saya harap kita tetap menjalankan ibadahnya kita dan jangan lupa bertobat mudah2n Allah SWT memberikan jalan yang baik. amien. dan juga bagi laki2 yang mendapatkan perempuan yang sudah tidak perawan mudah2an kalian diberikan pahala yang lebih besar sama allah swt dan tolong jaga jangan sampai menyakiti hati perempuan itu dan jaga perasaannya dan tolong selalu bimbing istri2 kalian dijalan yang baik dan benar. amien

    • didi Says:

      “dan juga bagi laki2 yang mendapatkan perempuan yang sudah tidak perawan mudah2an kalian diberikan pahala yang lebih besar sama allah swt dan tolong jaga jangan sampai menyakiti hati perempuan itu dan jaga perasaannya dan tolong selalu bimbing istri2 kalian dijalan yang baik dan benar. amien”

      amin.. amin.. amin…. :-)

  13. yahudi Says:

    yen prawan di teruske, yen wis ra prawan di pegat ae. dari pada makan atiiiiiiii. soalnya vagina itu nikmat, dan penis itu mantap sich. ya tho, kaya artis-artis itu lho. bar ngicipi ngesex trus di pegat. WANITA YANG SUDAH TIDAK PERAWAN CENDERUNG INGIN MENIKAH DENGAN PRIA ALIM. SOALNYA PRIA ALIM GAMPANG MENGASIHANI. HATI-HATI- PARA PRIA ALIM

  14. wanita Says:

    aku merasa hina telah melakukan perbuatan zina dan adakah laki2 yang mau menerima ku apa adanya,tapi kenapa dalam islam selalu wanita yang di tuntut untuk suci.rasanya tidak adil…karna di zaman sekarang ini,rasanya cuma bebrapa persen laki2 yang masih perjaka.
    ya allah ampuni hamba dan tunjukkan lah jalan mu yang lurus.

    • abiluqman Says:

      Islam menuntun agar wanita menjadi wanita sholehah dan laki-laki juga menjadi laki-laki sholeh. Jadi baik wanita maupun laki-laki kalau berzina ya, sama berdosanya, tidak ada bedanya sama sekali. Kalau seorang laki-laki menginginkan wanita yg suci (seharusnya wanita yg sholehah) untuk menjadi pasangannya, tentu wanita juga mencari yg suci (seharusnya yg sholeh) untuk pasangan hidupnya. Jadi sebenarnya tergantung laki-laki atau wanitanya itu sendiri, dia mau pilih pasangan hidup yg bagaimana ?.

  15. assyifa Says:

    ada yg prnh tanya,suaminy msh prjaka g?

  16. November 81 Says:

    wahh..kalau belum ikhlas berat, bisa menyesal nanti setelah menikah dan bisa menjadi persoalan dikemudian hari alias MENYESAL..

  17. Alami Says:

    Saya hanya mengingat kan terutama untuk yg jejaka, carilah istri yg perawan. Jangan anggap enteng hal ini, (sangat berat). Biarlah yg ngak perawan buat yg ngak jejaka. Memang perawan bukan jaminan kebahagiaan ,tapi perawan bagian penting dari kebahagiaan. Janganlah di anggab enteng hilangnya perawan akibat zinah . Kalau kita memberi anggapan biasa, memang memberi harapan bagi yg udah ngak perawan tp blm kawin, tapi meberi masukan atau seperti menyuruh anak adik kita untk berzina, karna sepeti tak ada hal.

  18. supeno Says:

    saya merasa kasihan kepada kaum lelaki yang mendapatkan seorang istri yang sudah tidak perawan lagi, karena seumur hidupnya tidak menikmati keperawan seorang wanita yang didambakannya sampai seumur hidupnya, dan saya mengharapkan kepada kaum lelaki dan kaum perempuan kalua lagi pacaran jangan melakukan suatu ciuman dan berpelukan serta berpengan tangan, maka dari itu ingatlah kepada Allah Swt dan berzikir sebanyak-banyaknya semoga kita dalam lindungannya dan di jauhkan dari perbuatan zina amin

    • abidama Says:

      Hal yang trbaik yang harus d lakukan adalah jangan brpacaran sebelum menikah dan berpacaranlah setelah menikah, itu yg akn mmbawa suatu kluarga pada kedamai, kluarga yg sakinah, mawaddah, warohmah. Amin

    • abiluqman Says:

      Pacaran khan tidak ada dalam Islam tuh. kalau yg dah pegangan tangan itu sih dah melanggar syari’at Islam, apalagi yg lebih dari itu. kalau mau cari pasangan yg sholeh atau sholehah tentu pacaran harus dihindari. Masak sudah melanggar syari’at Islam masih dianggap sholeh/sholehah. kalau dah sadar ya bisa jadi orang sholeh/sholehah dan tentu dah tidak pacaran lagi. kalau mau pacaran, ya nikah dulu. baru itu kenikmatan, dah pacaran dapat pahala lagi, enak khan.

  19. endar Says:

    makanya kalau jadi wanita jangan lenje dan pamer auratnya didepan lelaki

  20. Harussabar Says:

    “Untuk difikirkan bagi yang belum menikah”
    Saya seorang laki-laki yang menikahi gadis yang sudah tidak perawan. Memang benar, keperawanan adalah penting karena berhubungan dengan salah satu faktor keharmonisan hubungan Suami-Istri.
    Kesimpulan saya adalah : wanita yang telah menikmati hubungan intim sebelum nikah akan terganggu jiwanya.

    Coba baca pengakuan wanita-wanita diatas, kebanyakan adalah rasa penyesalan. Penyesalan ini dapat mempengaruhi hubungan dengan suaminya. Dengan beberapa kemungkinan sebagai berikut:
    1. Tidak bergairah lagi untuk melakukan aktivitas sex, karena dibayangi oleh rasa berdosa dengan kejadian masa lalunya yang mengakibatkan benci dengan hubungan sex. Anda bisa bayangkan apa perasaan suaminya?
    2. Jika wanitanya mempunyai nafsu sex yang tinggi, dan apabila suaminya tidak bisa memberikan kepuasan, ada kemungkinan wanita tersebut membandingan dengan kekasihnya yang dulu walaupun dia menyesal melakukannya, sehingga timbul perasaan yang berlainan di jiwanya. Anda bisa bayangkan apa kejadian berikutnya ?

    Sudah jelas Rosullulloh mengingatkan kita : “Kenapa kamu tidak memilih yang masih perawan? karena kamu dan dia akan saling bercumbu” (mesra).

    Nasihat itu logis : karena tidak ada masa lalu yang suram. Manusia tidak bisa menghilangkan sejarah. Sejarah adalah kejadian masa lampau yang mempunyai nilai.
    Hari kiamat adalah hari perhitungan pahala dan dosa terhadap apa yang telah kita lakukan di masa lampau (dunia)

    Nasihat/tausiah saya:
    1. Terhadap diri saya sendiri adalah. Ini cobaan dan saya harus bersabar, semoga Allah memberikan yang terbaik di dunia dan akhirat.
    2. Untuk bujang dan gadis yang sekarang pacaran: tolong berhenti berpacaran, segera menikah jika belum sanggup tidak usah berpacaran, cari uang dan segera menikah.
    3. Jika kalian pacaran dan telah pernah melakukan hubungan intim, segeralah bertobat, segera menikah dan harus siap menanggung hukuman yang bisa terjadi didunia ini contohnya : Gagalnya nikah dengan dengan pasangan anda tersebut, punya anak yang cacat, kesulitan ekonomi, etc. Yang semuanya harus dihadapi dengan kesabaran. :-)

    • abidama Says:

      Saya setuju, akan tetapi ada satu hal yang trlupa bahwa ” TIDAK ADA HUKUMAN YG SETIMPAL YNG D BERIKAN KPADA YG BERZINA MELAINKAN DENGAN HUKUMAN CAAMBUK SEBANYAK 100 X, YG SESUAI DENGAN TUNTUNAN ISLAM.
      Hendaknya ingat dan camkan kata2 itu.

      • Za Says:

        pernah suatu ketika seseorang mengatakan kepada Rasul bahwa dirinya telah berzina, kemudian menanyakan hukuman yang pantas untuknya, tapi apa jawaban Rosul? Rasul mengatakan: ikutlah denganku menegakkan Islam, sesungguhnya Allah mengampuni hamba-hambanya yang bertaubat. hingga akhirnya menjadi sahabat Rasul dan ikut berjuang menegakkan Islam. what do u think about this??

    • Dera Says:

      subhanallahu jika ada laki2 yg bs menerima istri yg tidk perawan sdg dia msh perjaka. gue rasanya ingin nangi bc beberapa artikel d sn. krn gue tahu rsnya terluka ktk istri sdh tdk perawan lg. banyak hal yang mungkin gue g kuasa menulis d sn. walopun sbenarnya gue sangat ingin brbagi. u/ lelaki yg bs menerima istri yg tdk perawan asli gue hargain dia. bahwa dia orang yg luar biasa. smg Allah mmganti dgn yg lbh baik. u/ pr cewek yg sdh g perawan sbrlah. resiko tu mang terlalu besar dlm sgl hal tp resiko tu sdh kalian ambil terima lah dgn sgl resiko. krn resiko tu mrpakan sarana yg bs menghapus dosa. u yg msh perjaka saran gue jk msh tannggung n ragu u bs mnrima istri yg sdh tdk perawan tundalah dulu. yakin dl br melangkah. kecuali sdh sm2 g perjk n perawan g mslh.

    • nurdayana Says:

      TEGAKKKAN HUKUM-HUKUM ALLAH,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  21. Keremalay Says:

    Saya seorang lelaki yang 100% masih perjaka. Saya tidak lama lagi akan menikah tetapi pacar saya sudah tidak perawan lagi akibat perbuatan zina. Yang saya tanyakan, bagaimanakah caranya untuk mengetahui penyesalan yang di lakukan calon istri saya?

  22. perempuan yg ditinggalkan Says:

    aku dan dia pacaran di dunia maya..
    hanya lewat telfon.. karena kami jauh..kmi tidak pernah bertemu..
    dan itu terjadi selama setahun..
    suatu ketika dia datang ke tempatku..
    kekota ku..
    dia bilang dia lakukan itu karena ingin membuktikan cintanya padaku.
    aku bahagia bgt karna dia mau jauh2 datang menemuiku..
    aku merasa dia benar2 sayang padaku..
    dan satu minggu kmi habiskan bersama.
    suatu saat ketika kmi di wisma.. dia minta itu padaku..
    jujur sebenarnya dia minta itu sudah lama pada saat kmi msh berhub lwt tlpon.
    dan ga tau knapa, ntah setan apa yg membujukku shga aku mau melakukannya…
    dan terjadilah semuanya..
    dia sudah dapatkan keperawananku..
    setelah satu minggu, dia kembali k kotanya..
    dan baru 1 minggu setelah kepergiannya .. di memutuskanku..
    dia pacaran ma perempuan lain disana.
    dan dia tinggalkan aku begitu aja.
    aku udah mati2an minta pertanggungjawabannya.. sampai2 aku menelfon dan mengirim surat kpd orang tuanya..
    dan ternyata.. pria yang telah merenggut kesucianku itu akan tunangan dengan wanita lain..
    hatiku hancur..
    aku ga tau apa yg harus aku lakukan.
    dia jauh disana dan aku ga bs lg berbuat apa2..
    mau ga mau aku harus terima semua kenyataan ini..
    kenyataan dimana aku sudah tidak perawan lagi..
    dan kenyataan bahwa dia telah meninggalakanku..
    sungguh penyesalan amat besar yg ada dihatiku..
    aku mnyesal telah melakukan perbuatan hina itu..
    kini aku hanya bs memohon ampun kepadaNya dan smoga ALLAH SWT memberiku suami yg bs nerima aku apa adanya seperti ini..
    amien..
    kepada seluruh wanita didunia..
    pesanku.. jangan pernah mudah percaya pada omongan laki2..
    karena sebagian besar lelaki akan membuangmu ketika dia telah dapatkan apa yg dia mau..

    jadikanlah pengalamanku ini sebagai pesan buat kalian..
    agar kalian tidak bernasib sama dgn ku..

    • abidama Says:

      begitulah syetan merayu manusia,dgn brbagai mcm cra dia lakukan agr kt trssat dn mngikuti jlnnya,
      dan biasanya kta mlakukan itu tanpa brfikir panjang,
      memang banyak org yg slh jaln dan kmudian mngats nmkn cnta,knp cnta mnjadi jht dan hina?,
      padahal dlm islm itu sndiri,cnta/ mahabbah itu suci, lahir dri kdlmn hati,brsih, mulia, agung,krna dngn rsa itu sndiri bisa mmbuat kt lbh dekat, lebih trsentuh dengn klembutan kasih dari Allah,
      pesan sy,” jgn sekali2 bilang kalian/kt mlakukan zina dan mngats namakn cinta,jka smpai kt mngtaknnya, maka kita adlh org2 yg paling bodoh d antara orag2 yg bodoh,
      jgn berputus asa dari rahmat Allah,Allah snantiasa mmberikan anugrah-Nya kpd siapa yg Dia kehendaki.
      Smoga kt trmsk org2 yg mndptkn ampunan dari Allah,srta d bukakn pintu hati kta utk snntiasa mnerima kbenaran yang nyata.Amien

    • why?? Says:

      banyak cerita seperti itu, bahkan mentan pacar saya hancur hidupnya stlh diperawani oleh orang yang menurut saya sangat pantas untuk digorok lehernya dgn pisau tumpul yg karatan..
      sbg laki2 sy turut prihatin..

    • ALFIAN SIREGAR Says:

      sungguh aneh hukuman dari Allah

    • nurdayana Says:

      KEBAHAGIAAN ADALAH MILIK ORANG YG BERTAQWA, KESUSAHAN ADALAH MILIK SANG PENDOSA

      • nia Says:

        maaf , tugas kita sebagai orang islam itu saling mengingatkan dan memberi nasihat yang baik dengan cara yang baik pula jika kita mengetahui sesama kita melakukan kesalahan(seperti cara yang dilakukan Nabi kita Muhammad). Tapi saya rasa komentar-komentar anda itu malah akan semakin menyakiti dan membuat orang yang pernah bersalah semakin merasa terpuruk. Harusnya anda bisa lebih bijak dalam berkomentar, agar tidak membuat orang semakin terpuruk, karena bukan kapasitas kita untuk menghina dan menghukum manusia.,kalaulah orang lain menganggap kita baik, itu karena Allohlah yang sudah menutupi aib kita.

    • ramos Says:

      astagfirulloh,,
      jauhkanlah anak keturunanku dr hal semua itu,,, lindungan kami perbuatan yg engkau murkai,,,,,,,,,,,, amin,,,,,,,,,

  23. Mutiara Says:

    Apakah seorang wanita harus periksa ke dokter lbh dulu sblm mnikah akn kondisi selaput daranya bt memastikan sdh robek atw blm ?krna pd mlm prtama bs jadi TIDAK mengeluarkan darah spti yg sy alami pdhl sy yakin blm prnah brhubungan dg seorag lelaki sblmnya??

  24. lala Says:

    hmm maaf.. cuma mau cinfo dikit bahwa para perawanan belum tentu murni perawan. Kalian lupa bahwa ada banyak cara melakukan hubungan tanpa harus kehilangan keperawanan seperti (maaf) peting dll… jadi mari dinilai lebih arif dalam hal ini…..

    menurut anda semua, lebih baik mana.. wanita yang bertobat meskipun dia sudah tidak perawan dan bisa menjadi istri yang baik dengan dukungan penuh dari suami atau perawan yang tidak murni perawan tapi act as if she is still virgin? ..

    tidak ada yang menyalahkan setiap pendapat.. tapi saya rasa cinta lebih tinggi nilainya dari sebuah keperawanan..perawan tidak berarti belum pernah having sex before right? tapi cinta = menerima sebuah kejujuran dengan makna yang sebenarnya …

  25. Hamba Allah Says:

    Kita waktu kecil tdk pernah berharap tuk mendapatkan istri tdk perawan, tapi takdir telah menjadikan kita berpasangan jadi suami istri. Memang sangat berat, bayang2 akan selalu ada: sakit hati, tdk rela dll. tapi mudah2an itu sudah kehendak Allah SWT. Allah telah berpercaya kepada kita tuk membimbing istri kita. semoga perjuangan ini mendapat ridho dan keikhlasan dari Allah SWT. InsyaAllah. Amin

  26. Novi Harianto Says:

    Istri Ga Perawan… Astaghfirullah Naudzubilah mindzalik…iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….takuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut…

    • abidama Says:

      Apa yg mnjadi prbdaan bagi wanita yg prawan atau tdk?
      cobalah utk kt brfkr sjnak,tntang mreka yg mnjdi kebejatan dr laki2 yg yg mnjadi sampah khidupan, yg snntiasa mngagungkan NAFSUnya,
      Ingat ” TIADA MANUSIA YANG TERHORMAT MLAINKAN MEREKA YG MAU/BISA MNGHORMATI PEREMPUAN, DAN TIADA MANUSIA YG PALING HINA MLAINKAN MEREKA YG TIDAK MNGHAARGAI/MNGHORMATI PEREMPUAN”
      Smoga kita trmasuk org2 yg bisa mnghormati perempuan

    • why?? Says:

      man, yg makan bangke emg cm anjing, tp ingat, mereka jg yg brsh in dunia ini dr bau bangke!! inget ibu kamu, man.. dia jg prmpuan

  27. ukhti fillah Says:

    bukan hal yg mudah bagi seorang wanita yg sudah tdk perawan utk menanggungkan hidupnya sendirian meski kadang terlintas keinginan itu utk tdk usah menikah saja selamanya. sederhana sebenarnya yg didambakan: lelaki saleh yg mau mengerti, menerima keadaannya trmasuk taubatnya, menjaga dan melindunginya sepenuh jiwa termasuk menjaga aibnya, serta membimbingnya ke jalan Allah. namun adakah yg spt itu? memang tak mudah pula bagi lelakinya, tp apakah membiarkan wanita2 itu utk terus hidup sendirian dan berpotensi kembali ke kubangan dosa itu lebih baik?

  28. hamba Allah Says:

    tolong buat mas YAHUDI bisa jaga kata-katanya…….. sungguh mas YAHUDI bukan orang yang baik…… dari kata-katanya mencerminkan mas YAHUDI adalah orang tidak pernah sekolah itu mungkin, tidak pernah belajar sopan santun, aau mungkin orang tua dan guru mas YAHUDI tidak pernah mengajarkan… sungguh saya teramat kasihan untuk mas YAHUDI dan mengucapkan NAUUDZUBILLAHIMINZALIK…
    UNTUK PARA JEJAKA DAN PERAWAN tolong terus berjuang untuk menjaga kesucian dan dekatkan diri pada ALLAH
    UNTUK YANG TIDAK JEJAKAN DAN PERAWAN tolong cepat bertaubat, mohon ampun… dan mulai hidup dengan baik… jika sudah punya pasangan segeralah menikah tapi kjika sudah putus……. jangan terus difikirkan yang penting bertaubat dan terus memperbaiki diri. ingat Allah akan berikan sesuatu yang terbaik untuk hamba-hambaNya. biar waktu yang akan menjawab…..

  29. hamba Allah Says:

    jika kita selalu menyesali masa lalu kita… tanpa mau bertaubat dan juga selalu mengkhawatirkan masa depan kita……… ingatlah kita tidak akan punya hari ini untuk kita syukuri… jadi bertaubatlah dan songsong masa depan……
    SEMANGAT YUUAAA… A-ZZA…..

  30. Hamba Allah Says:

    Ya Allah.. Ya Rohman Ya Rokhim semoga slalu diberi kesabaran dan ketabahan tiada tara dan smoga dijadikan hamba ini orang yang ikhlas dan ridho menerima istri yang telah ditentukan Allah SWT. mudah-mudah kelak di akherat Allah SWT memberi kenikmatan yang lebih atas perjuangannya menolong wanita yang telah didzalimi. Amin …Subhanallah.

  31. korban Says:

    bagaimana kalau memang pria nya sudah mau bertanggung jawab , tapi niat baik nya di tolak oleh orang tua wanita (orang tua tidak tau masalah nya) ???

  32. aq Says:

    Saya mau cerita, Saya punya pacar dan sekarang menjadi tunangan saya, sebenernya padasaat pacaran saya sudah tahu bahwa dia sudah tidak perawan, sementara saya sendiri juga sudah tidak perjaka, awalnya saya mengira dapat menerima hal ini, ternyata kenyataanya sulit.
    masalah yang saya hadapi adalah, bagaimana jika kedua orang tua saya tahu kalau tunangan ku sudah tidak perawan, lalu apakah yang harus saya lakukan apabila ortu saya memutuskan untuk tidak melanjutkanya lagi??
    apa yang harus saya sampaikan pada orangtua tunangan sya untuk memutuskan pertunangan ini..
    Percayalah, ini berat bagi saya, untuk menerimanya bahwa dia tidak perawan lagii.

    • didi Says:

      oh men.. ternyata begitu ya! walau ente sudah tidak perjaka jg, tapi tetap susah menerima kalau cewe ente tidak perawan lagi!

      siap2 nih gw jaga pasangan gw klo2 mantannya minta balik!

    • abiluqman Says:

      Ya tak usah cerita sama orang tua. Aib yg sudah ditutupi ALLAH jangan dibuka lagi. Tinggal tobat nasuha saja. kalau keduanya mau tobat dan jadi orang yg sholeh dan sholehah ya beres. Lha kalau salah satu masih belum tobat ya tinggalkan saja, ngapain cari yg tidak sholeh/sholehah. Kalau ortu tahu dari orang lain. karena dah sholehah, khan punya alasan syar’i. tapi kalau tidak ya…., cari yg lain saja. Jangan karena alasan “cinta” semua di embat, … hati-hati dengan pertanggung jawaban kita dihadapan ALLAH nanti.

    • ALFIAN SIREGAR Says:

      Janji Allah setiap dosa pasti dihukum

  33. juky Says:

    aku ccowk 24 th & masih perjaka, pernah punya pacar yang tidak perawan.. slalau ku coba untuk terima keadaan dia… dia bilang ingin berubah setelah mengenalku ,tp dia tidak menunjukkan untuk bertobat dan masih banyak hal yang membuat jalan kami g searah…dan akhirnya saya pergi dari kehidupannya…
    semoga dia dapatkan pembibing yang jauh lebih baik dari ku…
    dan SEMOGA 4JJI SELALAU MENUNJUKKAN JALAN BAGI HAMBANYA YANG SABAR DAN TAK KENAL PUTUS ASA……

  34. axl Says:

    apa bedanya kita dengan lelaki yang telah merenggut keperawanan dengan mengatas namakan cinta putih dan jaminan kebahagian …………..jika kita sendiri tidak bisa menerima pasangan kita yang sudah tidak perawan lagi ?

    • abiluqman Says:

      Ya jelas sangat berbeda sekali. Yang mereguk keperawanan itu pasti moralnya bejat (saat itu, karena bisa jadi sekarang sudah tobat nasuha). Sedangkan yg tidak bisa menerima kalau sudah tidak perawan , itu pilihan dia saja. Apalagi kalau wanitanya masih belum tobat. Lha kalau dah tobat dan menjadi sholehah, ya tentu lebih baik di terima.

    • ALFIAN SIREGAR Says:

      Janji Allah pasti terjadi

    • ramos Says:

      jelas BEDA,,,
      saran sy banyak2 belajar,, jgn main akal doang doank dan asal ngomong

  35. Novi Harianto Says:

    masih banyak laki laki yg berbesar hati menerima kalian..add me on FB noviharianto@rocketmail.com

  36. abidama Says:

    istri yang salihah tidak trltak pada prawan atau tidaknya perempuan,melainkan pd budi,akhlak srta rasa ikhlasnya mengabdikan dirinya pd suami, dan ingat tidak ada kemuliaan yang agung di sisi Allah SWT, melainkan mereka yang mau dan ikhlas dlm brtakwa

  37. Bam Zainullah Says:

    Saudaraku semua, ketahuilah apa yang kaliah utarakan tentang istri yang tidak perawan lagi memang benar adanya. Saya juga salah satu suami yang istrinya tidak perawan lagi. Tapi saya berjanji dalam hati saya. bahwa mungkin jika saya setia san sayang pasanya akan dapat menghapus dosa saya.
    dan saya ingat bahwa dulu saya pernah menyakitti banya wanita yang dulunya saya ingin menikahi mereka namun saya urungkan niat sehingga mereka sakit hati. apa mungkin karena doa mereka yang terzolimi oleh ku ya.
    Tapa saya berusaha iklas Insya Allah.

  38. aku Says:

    mmg sulit skli hati kita tuk menerima kenyataan ketika kita mengetahui istri kita sdh tdk perawan tp apa mau dikata smua sdh terjadi…dan saya termasuk seoarang yg memliki istri tdk perawan,,tp mmg kdg smua itu mnjadi beban mental tp aq ga mau mengorbankan masa depan anak biarlah aq yg menanggung semua penderitaan ini,,skrg yg ptg bgku adalah membimbing dan mendidik anak dan istriku,smga alloh sllu mmbrikan ketabahan dan kesabarn pdku serta mmberi petunjuk kpd aq dan istriku untuk kearah yg lebih baik..semoga semua ini kejadian itu ada hikmahnya bg aq dan istriku amieen…

  39. herman lilo Says:

    Tuhan, Peliharalah Kami dari Kemungkaran

    Tuhan,
    Tidak banyak yang aku inginkan
    Aku hanya ingin kau pelihara kami dari kemungkaran
    Peliharalah kepala kami untuk tidak mungkar terhadap cinta istriku, terhadap pikiran-pikiran yang membuat mungkar dari sucinya perkawinan yang berarti juga mungkar kepadaMu…

    Tuhan,
    Peliharalah tangan Kami untuk tidak mungkar
    Yang dapat mencengkeram damainya cinta kami
    Juga cinta kami kepadaMu…

    Tuhan,
    Pelihara kaki kami untuk tidak berjalan di atas kemungkaran, terhadap jalan-jalan yang menyesatkan langkah kami, jangan jerumuskan kaki kami ke dalam lubang pertengkaran..

    Tuhan,
    Tunjukkan jalan bagi keluara kecil kami, menujuMu…
    Peliharalah hati kami dari hal-hal yang mungkar
    Bersihkan selalu niat kami teradap jiwa yang kotor terhadap godaan dunia yang gemerlap
    Bahkan kalau boleh biarlah hidup begini saja, namun tetap terpelihara dari kemungkaran….

    Agustus 1999

    http://herman-lilo.blogspot.com/

  40. V Says:

    Tadinya mw berbagi pengalaman sy sebagai suami tapi tdi sy baca “menceritakan aib orang merupakan suatu dosa”
    G jadi deh

    Minta petunjuknya aja dari anda semua yg mengerti ajaran islam supaya saya bisa lebih kuat menjalaninya.
    Kirim Email yh vianfx28@yahoo.co.id
    Makasih..

    • abiluqman Says:

      *Rasulullah Saw. bersabda : Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah. (HR. Muslim).
      *Surah Al Baqarah: 201 – Menurut Muhammad bin Ka’ab yang dimaksud dengan ’kebaikan dunia’ ialah wanita solehah
      *Umar Al Khattab: Tiada pemberian yang paling berharga bagi seorang hamba Allah setelah iman, selain daripada wanita solehah.
      *Rasulullah mengingatkan para suami, dalam hadist nya Rasul bersabda “sebail-baik kalian adalah yang paling baik kepada keluarganya (ibn Majah dan At Tirmidzi).
      *Pada hadits lain “orang yang paling baik diantra kalian adalah mereka yang paling baik kepada istri-istri mereka (Ibn Majah)
      “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)
      Semoga bermanfaat

  41. fajar Says:

    Kepada mereka yang telah mendapati istrinya sudah tidak perawan, janganlah berkecil hati. Bisa jadi itu tanda bahwa Allah swt telah menerima taubatnya.

    Derita dan tekanan yang dialami mereka para istri yang sudah tidak perawan ketika menikah adalah juga beban berat yang harus ditanggung selama sisa hidupnya.

    Semua yang ada (di dunia) boleh saja hilang, asal jangan hilang iman yang ada didalam dada, apapun kondisinya. Wallahu a’lam.

  42. herman Says:

    Mohon maaf sebelumnya….hanya mau berbagi cerita aja!!
    5 tahun yang lalu aku udah tunangan sama perempuan…tapi ternyata setelah tunangan aku baru tau kalau dia ternyata udah tidak perawan karena dulu pernah melakukan hubungan intim dengan mantan pacarnya!! yang sangat aku sayangkan, KENAPA DIA TIDAK JUJUR SEBELUMNYA, KETIKA BENIH CINTA MASIH BARU TUMBUH?? saat aku mengetahuinya, betapa hancur dan remuk redam hatiku..aku berusaha untuk menerima dia apa adanya, tapi ternyata hidupku semakin tersiksa kalau dipaksa untuk menerima dia ada adanya!! Aku juga gak sanggup jika seumur hidupku hanya aku habiskan untuk berperang dengan perasaanku sendiri! kalau emang kekurangan manusia itu merupakan bawaan sejak lahir, InsyaAlloh aku mau terima dia apa adanya..tapi kalau kekurangan itu karena suatu kesalahan fatal yang disengaja, sungguh teramat sulit bagiku untuk bisa menerimanya! Aku faham kalau ALLOH SWT maha pengampun, tapi manusia sebagai ciptaanya belum tentu punya keberanian dan jiwa yang bedar untuk memaafkan kesalahan sesamanya, terutama kesalahan yang konyol dan fatal!! akhirnya dengan berat hati aku putuskan dia karena aku tidak mau memaksakan keadaan..Aku yakin jika pernikahan dilaksanakan dengan segala keterpaksaan, akan lebih banyak mendatangkan mudharatnya! Aku yakinkan diriku dan berpikir positif aja kalau DIA EMANG BUKAN JODOHKU..!! Karena bagiku mendambakan pasangan yang masih perawan dan sholehah adalah merupakan pilihan dan hak setiap laki2..!!

  43. s. yuono Says:

    assalammu’alaekum waroh matullahi wabbarokatu..
    aku seorang bujangan.. aq pernah kerja di malaysia selama 2 tahun.. bru skitar 2 bulan ini aq di indonesia. aq mendapatkan seorang kekasih. entah gak tau kenapa aq sangat menyayanginya, mungkin juga ini adalah sebuah anugerah yg diberikan YME kepadaku. hingga aq menyayanginya melebihi sayangku pada diriku sendiri, sebenarnya dari awal aq sudah curiga, dan akhirnya bru kemarin aq beranikan diri untuk bertanya padanya tentang keperawanannya. dan ternyata benar apa yg aq curigakan selama ini, dia bilang dia sudah gak perawan, tubuhku seakan tak punya tenaga lagi aq lemas. lalu dia juga menyuruhku untuk memutuskannya, tapi rasanya hatiku tak sanggup untuk menyakitinya, aq teramat sayang padanya. tapi kadang rasa kecewa juga menyelimuti. kadang aq berfikir rasanya tidak adil jika aq yg selalu menjaga perilaku ku dr zina mendapatkan istri yg sudah tdk perawan. di sisi lain aq kasian padanya, dia gadis baik, lemah lembut, cerdas.. yg aku takut kan adalah jika aq meninggalkanya dan pacarnya setelah aq akan berlaku kasar kepadanya jika mengetahui dia sudah tidak perawan sbelum nikah. dan akan menganiayanya.. tolong bantu aq.. apa yang harus aq lakukan sekaraaaang..

    • Pengalaman Says:

      Wa’alaikum Salam we wb,
      Saudara Yuono, saya adalah lelaki yang juga curhat dimailing list ini (diatas), yang juga menjadi korban. Menurut saya jika masih ada kesempatan jangan diteruskan. Masih banyak wanita lain yang lebih alim. Anda mungkin tak akan bisa melupakan masa lalu dia. Itu sangat merengut fikiran anda dan membuat anda kecewa yang sangat dalam jika sedang jenuh dgn istri anda. Percayalah karena saya sudah mengalaminya. Dalam pepatah Arab lainnya disebutkan:

      الزِّنّا دَيْنٌ قَضَاؤُهُ فِي أَهْلِكَ

      Perbuatan zina adalah suatu piutang, dan tebusannya ada pada keluargamu). 

      Mungkin ada benarnya, karena bisa jadi kita sendiri sebagai suami yang tergoda untuk mencoba yang perawan, atau setan yang menempel diketurunan kita.

      Jadi fukirlah

    • fathier j. wibowo Says:

      ass..
      setiap manusia memmpunyai kekurangan dan kelebihan..
      dari situ manusia hidup saling munutupi satu sama lainya, itu takdir khidupan dunia..
      kita di beri kaki untuk selalu melangkah dn bkan mundur, begitu juga seperti pndangan hidup,, harus sellu mehat kedepan, kedepan dn terdepan..
      ketahuilah masa lalu bisa membutakan mata bathin anda, hidup hnya sekali manfaatin hidup sebaik2nya hnya untuk dunia dn akhirat semata2 karena ikhlas lillahi ta’ala..
      yang kita lihat seberpa besar amal dn tanggung jwab kita ddlam keluarga untuk tujuan akhirat, krna itu bagian utama kita setelah menumpang dimuka bumi Allah..
      dan tidak sekali2 melihat keperwanan pada wanita, sadari janda pun gak masalah,, asal dia mmpunyai hati yg luar biasa untuk sama2 memilki niat tujuan nikah hnya semata2 bertaubat lillahi ta’ala..
      dan ingin mnjadi kluarga sakinah mawwardah warahmah..

  44. Hamba Alloh Says:

    Setelah baca semua komentar di atas….
    Saya hanya ingin bilang….

    1. Saya setuju dengan salah satu komentar “KEPERAWANAN HANYA DINIKMATI SATU MALAM, TAPI KEBAIKAN KESHOLEHAN SEORANG ISTRI BISA DINIKMATI SEUMUR HIDUP, HINGGA MAUT MEMISAHKAN”

    2. HANYA ORANG2 YANG YAKIN BAHWA DIRINYA ADALAH SUCI DAN NOL DARI DOSA YANG BOLEH MENGHAKIMI (BAIK SECARA PENILAIAN MAUPUN TINDAKAN) SEORANG WANITA YANG TIDAK PERAWAN ATAUPUN SEORANG LAKI2 YANG TIDAK PERJAKA. JIKA KALIAN TIDAK YAKIN APAKAH KALIAN SUCI DARI SEGALA JENIS DOSA, JANGAN PERNAH BERANI MENILAI DAN MENGHAKIMI, NILAI DAN HAKIMILAH DIRI KALIAN TERLEBIH DAHULU, SEBELUM ORANG LAIN BAHKAN ALLOH YG MENGHAKIMI KALIAN.

    • nurdayana Says:

      renungan : Kenapa kita sabagai anak terjerumus kedalam kubangan dosa zina tersebut? karena kita telah durhaka kepada Ibu bapak dan telah menistakan mereka. Dan Allahpun akan menistakan kita. Tobat nasuha kepada Allah dan minta ampun kepada bapak kita. Perzinahan itu terjadi saat kita masih dalam pengawasan/tanggung-jawab mereka. Harga diri/kehormatan mereka jadi tercoreng dan sudah pasti jadi kehinaan didunia ini, Diakhirat mereka juga akan dimintai pertanggung jawaban atas dosa yg telah kita lakukan. Jangan pernah menuntut untuk bahagia dg jalan pernikahan, apalagi sampai mencela/menyalahkan orang lain, karena kebahagiaan dalam pernikahan tersebut telah kita gadaikan saat berzina, kita telah mencurangi sang suami, karena haknya telah kita berikan kepada orang lain. pedahal kita tahu bahwa perbuatan yg kita lakukan tersebut mungkin lebih lebih hina/rendah daripada apa yg telah dilakukan oleh seorang pelacur. Ikhlas atas hukuman yg telah dijatuhkan oleh Allah , tidak menyalahkan orang lain atas dosa yg telah kita lakukan.
      Ibu/bapak maafkan anakkmu ini yg telah mendurhakai kalian, suamiku ampunilah isterimu yang telah mengkhianati engkau, Ya allah ampunilah kami yg telah berzina. berilah

  45. Noname Says:

    keperawanan hny dinikmati dlm mlm pertama, namun perilaku soleh dr seorang wanita yang notabene tdk perawan dan sudah bertobat dpt dnikmati spnjang hayat suami…
    ak jg slh satu wanita yg sdh tak perawan, yg direnggut oleh pria non islam secara paksa hnya agar ku mau mnikah dgnny dan mngikuti keyakinannya.
    namun, cinta dan keyakinanku trhadap Allah jauh lebih besar, aku pun tak ingn murtad. dgn pnuh harap dan keyakinan, kelak suatu saat kudapati laki2 trbaik untuk dunia dan akhiratku yg ditkdirkan Allah untukku…
    untuk pra wanita yg sdh tak perawan jgnlah berkecil hati, kembali lah kpd Allah, penyerahan diri sedalam2nya…
    insyaAllah jiwa kalian tenang dan mndapatkan pndamping yg terbaik bagi kalian, dalam agama aklian, dalam kehidupan dunia dan akhirat.

  46. steve Says:

    Istri saya juga sudah tidak perawan ketika nikah, dan dia pernah cerita bahwa dia sudah tidak perawan ketika kami pacaran, dan saya bs menerima tp dalam hati, saya ingin tau tentang bagaimana sampe dia bisa melakukan zina itu dgn paacarnya sblnya, apakah dia lakukan dgn senang dan suka rela atau dgn paksaan dan dibohongi mau dinikahi…. apakah pertanyaan saya ini perlu dijawab ama istri saya atau tidak … tolong komentarnya dari para wanita

  47. Bukan pahlawan Says:

    Hidup itu emang serba salah. Saya punya pcr yg skrng katanya gak perawan, dia melakukan hubungan intim selama setahun dgn pacarnya lalu kemudian ditinggal tanpa sebab yg jelas, tp semua itu ia katakan setelah hubungan kami berjalan 5 bulan dan sama sama berkomitmen utk menikah. Awalnya saya sudah sering tanya tentang keperawanan nya dan ia slalu jwb msh perawan. Entah mengapa ia gak bisa merahasiakan nya lagi dan stlh tau semua itu maka saya merasa skt sekali. Pertanyaannya di sini haruskah saya jd seorang pahlawan utk nya? Kenapa harus saya? Padahal saya msh perjaka dan slalu menjaga syahwat saya dari zinah. Gak apa apa saya menikahi nya kalau memang ia mencintai saya tp ijinkan saya menikahi wanita perawan lain sebelum ia saya jadikan istri maka saya akan menjadi suami yg slalu menyayangi nya.

    • ALFIAN SIREGAR Says:

      masih banyak gadis lain yg masih menjaga kesucianya, terhadap merekalah kamu lebih pantas untuk memuliakanya, sesungguhnya janji allah pasti benar

    • nurdayana Says:

      Sudah pasti wanita yg kamu cintai itu tidak baik bagimu, Sangat banyak kaum muslimah yg menjaga kehormatanya dirinya dari perzinahan, merekalah yg lebih pantas engkau cintai.

      • fathier j. wibowo Says:

        cinta itu datang bukan kran dibuat dari kperibadian kita,,
        tp cinta itu hadir krna anugrah tuhan..
        kl emng itu jodoh, gak masalah yakinin aaj kl itu terbaik dr anugrah tuhan.
        manusia hidup untuk menutupi kekurangn satu sama lainya..
        yg kita lihat seberpa besar penyesalanya dn mau bertubat dr penyesalanya..

  48. sadin Says:

    ass..saya mau cerita..dan bertanya..saya mempunyai pacar yg cantik dan pintar..usianya masih muda..ketika memulai suatu hubungan dia jujur kpd saya..dia merasa tidak tega utk membohongi saya karena dia menganggap saya org baik..dia terbuka kpd saya karena saya orgnyarajin beribadah..dia blg bahwa dia sudah tdk perawan..antara dilema dan perasaan empati..saya tidak tega utk mengakhiri hub trsbt..saya menganggap dia mmpunyai sesuatu yg bisa mengganttikan itu smw..kepintarannya,prestasinya,cantik dan rajin beribadah…itu semua karena kebodohan masa lalunya..dan tiba2..mantannya kembali dan mengganggu hub kami..saya sempat benci dgn dia..knp mau2 saja di bodohi laki2 seperti itu..saya yg awalnya ikhlas menerima kekurangan dia,jd merasa kecewa…saya suruh dia utk kembali kpd mantannya..tp karena mantan nya sering berselingkuh,dia trauma dan memilih utk tidakkembali..dia mmilih utk tidak menikah seumur hidupnya..apa yg harus saya lakukan….saya seorang yg tidak tega melihat air mata wanita..

  49. nanang Says:

    Jangan lunak terhadap hukum agama. Generasi berikutnya akan menanggung sikap kompromis itu. Tidak perawan karena zina adalah perbuatan kotor hina tercela dan masuk dalam salah satu dosa besar. Pelaku sepantasnya mendapat sangsi agama dan sosial. Jangan sampai generasi penerus nanti menganggap biasa arti keperawanan. Yang sudah berbuat harap bertobat dan menjalani sisa hidup di jalan lurus. Jika masih belum tobat berarti belum mendapat hidayah.

    • nurdayana Says:

      Setuju bg nanang, Setiap perbuatan dosa jika tidak tobat nasuha, maka kita cenderung mencari alasan pembenar/ meringan-ringankan atas dosa yg telah kita lakukan, dan suka menyalahkan orang lain.

  50. Setia Says:

    Yg jd masalah adalah.ktika kta menikah dg yg sdh tdk prawan kta menerima dg iklas krna kta tau manusia tdk ada yg smpurna.krna ksempurnaan hnya milik allah swt.tp d sisi lain hati mrasa berat menerima krna ..apakah bnar dlm hati istri hnya ada suami. Pstinya tdk ..d situlah ujian suami…kpd siapa suami mengadu..kpd siapa suami menuntut…apakah ada keadilan di hidup seorang suami..? Seumur hidup hnya siksa batin. Tp slalu brusaha iklas brharap d htinya hnya ada satu nama suami..!

    • nurdayana Says:

      Hukuman Allah pasti akan terjadi

    • nurdayana Says:

      Setiap hamba yg dihukum oleh Allah karena Dosa yg dilakukanya sudah pasti kita tidak akan berdaya untuk menolongnya, walaupun wanita itu adalah kekasih hati atau keluarga/kerabat kita sekalipun. Maha benar Allah

  51. pengalaman Says:

    saya wanita polos dan wanita penakut, saya pertama kali pacaran dgn cowo dwsa, dia baik dan mau menjaga saya, tetai saya tergoda oleh orang ain yang umurnya tidak jauh dengan saya,
    semenjak saya pacaran dengan dia (cowok baru) saya selalu dihantui rasa takut, karena baru saja kenal dia sudah merayu saya, dan saya sudah bilang padanya “kamu harus brejanji akan menjaga mahkota aku,karena itu sangat berharga bagiku” diapun berjanji, pada suatu hari, aku gak tau apa yang dia lakukan,kata dia hanya sebatas begini tidak akan merusak mahkota,aku pun percaya, dan aku bertanya kepada temanku, temanku berkata bahwa aku memang sudah tidak perawan, aku pun merasakannya pada saat ingin buang air kecil,perih dan ada sesuatu yang beda, dan akupun meannagis sejadijadinya tak henti, dan cowok akupun bilang katanya agar aku tak takut lagi, !
    aku jadi ingat cowok masa laluku yang dewasa itu yang mau menjagaku, tapi cowokku yang sekarang malah merusak aku, dia berjanji akan bertanggung jawab .
    tapi aku takut orang tuaku tau bahwa aku sudah tidak perawan, karena orang tuaku sudah menasehatiku agar aku menjaga keperawanannya. :( aku takut.
    apa yang harus aku lakukan ?

    • nurdayana Says:

      Takutlah kepada Allah karena sesungguhnya azab Allah sangat amat maha pedih.

    • nurdayana Says:

      Kenapa kita sabagai anak terjerumus kedalam kubangan dosa zina tersebut? karena kita telah durhaka kepada Ibu bapak dan telah menistakan mereka. Dan Allahpun akan menistakan kita. Tobat nasuha kepada Allah dan minta ampun kepada bapak kita. Perzinahan itu terjadi saat kita masih dalam pengawasan/tanggung-jawab mereka. Harga diri/kehormatan mereka jadi terhina, mereka juga akan dimintai pertanggung jawaban atas dosa yg telah kita lakukan. Jgn pernah menuntut untuk bahagia dg jalan pernikahan, karena kebahgiaan tersebut telah kita gadaikan saat berzina. pedahal kita tahu bahwa perbuatan yg kita lakukan tersebut mungkin lebih lebih hina/rendah daripada apa yg telah dilakukan oleh seorang pelacur. Ya allah ampunilah kami, Ibu/bapak maafkan anakkmu

  52. pengalaman Says:

    dari dulu saya emang takut dengan hal yang emnyangkut keperawanan, mama selalu menasehati,dan aku sudah berjanji kepada mama akan menjaga mahkota aku !
    sedangkan papa, tidak mengijinkan aku berpacaran, papa melarang ,kata papa nanti kalau sudah kerja kamu boleh pacaran,
    dan aku mendambkana kelak aku ingin mempunyai lelaki yang dewasa baik, dan mau emnjadi pembimbingku,dan menjadi imanku,
    aku pun berpacaran sembunyi-sembuunyi tanpa diketahui papa, aku sudah kira pacaranku yang searang hanya iseng, dan tidak terlalu serius, karena belum mendapat restu dari kedua orang tua !
    tetapi yang sangat aku kecewakan, cowokku merebut mahoktaku tanpa aku ketahui,, kadang aku berfikir kenapa aku mesti jadi wanita yang polos,yang mudah ditipu,
    harapan aku untuk mendapatkan suami yang dewasapun sirnalah sudah, :( hiks hiks hiks,
    sampai saat ini rasa ketakutan itupun selalu menghinggapi fikiranku. walaupun dia mau bertanggung jawab, tapi aku masih tetap ingin pacaran sehat, tapi dia selalu marah jika aku menolak keinginannya ! bagaimana caranya agar dia mau menjauhi hal engatif itu >
    aku bingung, dia akan meninggalkan aku jika aku tidak mau megikuti kehendaknya, sedangkan aku takut dan aku tidak mau seperti itu lagi..
    mohon sarannya yah, ini lanjutan kisah ku yang di atas :( aku bingung ingin sekali mencurahkan isi hatiku ini , tapi entah kpda siapa.

  53. shan Says:

    saat ini aku dlm situasi yg membuat aku bingung, gmn ngak calon istriku jelas dah ngaku pernah berhubungan dngan laki lain HANCUR HATIKU, knapa dia ngaku disaat aku begitu mencintinya dan siap aku melamarnya. BINGUNG.

  54. GO-LeM Says:

    Mencoba berbagi..
    Ada 2 buku dan 1 kisah nyata yang menjadi referensi saya yaitu:
    1. 30 kisah teladan, karya Abdurrahman Arroisy, salah satunya menceritakan pemuda sholeh yang ingin menikah dengan seorang Pekerja S K yang bertobat. Mereka berakhir bahagia.
    2. Majalah hidayah, menceritakan seorang tentara sholeh yang akhirnya menikah dengan seorang Pekerja S K yang bertobat. Mereka berakhir bahagia.
    3. Kisah dari kalangan non muslim yaitu Jendral Juan Peron yang menikah dengan seorang Pekerja S K yang bertobat bernama Evita dan sudah difilmkan oleh Hollywood. Mereka berakhir bahagia.
    Bagi anda yang menikah dengan istri yang sudah tidak perawan dibutuhkan kesabaran, keteguhan hati dan keikhlasan yang sangat kuat untuk mengharapkan ridho 4wl SWT, berupa pahala yang besar. Hidup di dunia hanya sementara, bisa berusia 70 tahun sudah bagus jadi, jangan khawatir, di surga nanti sudah menanti bidadari-bidadari yang selalu perawan. Bagaimana ? Masih bimbang ?

    • nurdayana Says:

      Hi Bung Go lem: Riwayat ini bukanlah dasar hukum Islam dan tidak dapat dipakai sebagai pembenar atas suatu perbuatan yg jelas-jelas melangar perintah Allah. Jikalaupun cerita ini pernah terjadi, bukankah Pemuda/tentara sholeh tersebut mau menikahi PSK karena PSK tersebut merupakan seorang yg muiat (bangsawan sbb) melakukan pekerjaan tersebut adalah karena keterpaksaan dan ketidak berdayaanya (tidak memiliki kehendak bebas) ?. Zaman dahulu masih dikenal dengan pelapisan sosial di masyarakat, dan perbudakan. Suatu suku/bangsa yg kalah perang wanita jadi pampasan perang/Seorang putri raja bisa menjadi pelacur murahan jika tuan majikanya ingin memperlakukany demikian, Puteri raja tersebut bisa lari dari kenyataan apalagi gadis biasa, karena itulah hukum dan kebiasaan yg berlaku pada massa terseb, malahan dichina wanita pelacur dianggab sebagai lapiswan masyarakat tertentu dan diakui keberadaanya termasuk juga pengemis dan sebagainya, Tetapi ingat itu semua adalah DAHULU yang tdak bisa dibandingkan dg wanita yg melakukan zina karena bersenang-senang/mengumbar hawa nafsu atas dasar cinta kepada mahkluk, seperti wanita di zaman sekarang ini, Padahal semua itu mereka lakukan adalah dizaman tidak adalagi perbudakan dan kehendak bebas adalah milik mereka, makanya dibilang terjerumus dalam PERGAULAN BEBAS bung,

    • fathier j. wibowo Says:

      yupz setuju bnget dg steatmen ini..
      jg pernah ragu untuk mndapatkan gadis yg tdak perawan, hidup hanya sekali..
      yg kita pkirin seberpa besar amal dn tnggung jawab anda sebagi seorang suami memmpin kluaga anda dengn cra hukum agama yg kita peljari..
      jdilah seorang yg bijak..

  55. aristian ronaldo Says:

    trauma ..trauma.. trauma itu yang bakal trjadi dalam kehidupan rumah tangga jika punta istri yang sudah tidak perawan karena penah berzinah.. bayangkan gmana rasanya ada pria lain yang sudah menindihi tubuhnya dan memasukan penisnya ke dalam vaginanya,,, sakit rasa hati ini… itulah knapa akhirnya aku menikah lagi dengan tidak menceraikan istri yang sudah tak perawan… jadi poligami,beristri 2 yang satu perawan yang satu tidak.. jadi itu solusinya..

  56. Suami Says:

    Para perempuan mohon dijaga kesuciannya karna kasihan laki2 uda habis uang banyak untuk menikah ternyata dapat bekas pezina,

  57. robbie purnama Says:

    Aristian ronaldo: “Sangatlah pelik memang masalah ini. Sama persis dgn apa yg u katakan, hati ga bsa d bohongi… sangat sakit, walau coba buat mengubur prasaan itu, tpi tetap saja ga prnh bsa hilang sampai kapanpun. penderitaan batin sdh barang tentu kt rasakan sendiri sbg suami. Wanita yg skrg mnjdi istri kt ternyata pernah dgn mudah menyerahkan keperawanannya kpd laki2 lain yg semestinya hanya untuk di berikan kpd kt sbg suaminya. Ya ALLAH…

  58. Nayela Says:

    Sy wanita yg sdh tidak perawan lg, smua terjadi karena kebodohan sy yg trmakan bujuk rayu mantan pacar sy yg sblmnya berjanji mnjaga kehormatan sy, sy sungguh menyesal, saat ini saya sdng menjalani hubungan yg ckup srius dgn seorg pria, sy mmberanikan diri jujur dgn keadaan sy,, dy amat terpukul dan kecewa, namun ktika sy tanya apakah dy menerima sy, dy jawab YA dy trima sy,, namun sy msh mrasakan kkcewaan dy yg mndalam, apa yg hrs sy lakukan, sy sngt mncintai pria ini, tp hati kecil sy mengatakan dy berhak mndapatkan yg lbih baik dr saya, tp apakah sy hrs mngorbankan prasaan sy, dan mnyia2kan org yg sdh mnerima sy..

  59. mufli hun Says:

    sya seorang wanita usia 24 tahun,,,jujur sya sudah tidak perawan lagi tpi bukan karna zina ,,, nauzibillah karna sya masih tau zina sangatlah dilaknat Allah……… keperawanan sya hilang karna kesalahan diwaktu kecil…………dulu sya pernah penasaran dengan film yang sering ditonton ma k2 sya shingga sya brusaha untuk tau meskipun dia melaranggg………
    karna rasa penasaran yang dalam akhirnya sya mengintip lewat jendela dan astagfirullah ternyata film gituaann,,,,,,sejak saat itu sya jd suka masturbasi tapi tidak dengan cara memasukkan sesuati ,,sya hanya menggesek-gesekanny dengan cara duduk disofa atau ranjang……….sya sngat menyesallllllll karna sya tidak tau akibtx apaaa……….wktu smp bru sya mengerti kl sya sudah tidak perawan karna omongan temen2.sya tertekan ,,prestasi menurut dan sering kli ingin bunuh diri.tpi sya takut akan dosa
    sekarang sya sudah wisata dan menjadi guru,,,,,,,dan seorang laki-laki mengajk saya ta’aruf dan secepatx mau menikahh
    tap sya bingung apa yang harus saya lakukan????????
    kalau sya jujur sya takut kehilangan dia
    tapi kl sya tidak jujurrr sya takut dia kecewa dan merasa ditipu olehhh sya
    mohooooonnn sarannya ya secepatx
    makasih

  60. bertaubat Says:

    saya belum menikah. saya mempunyai pacar yang sngat saya cintai. dia wanita berjilbab.
    sampai pda suatu hari bisikan setan terlalu kuat smpai akhirnya kami melakukan itu dan kami lakukan itu berulang2. ttapi wlupun berulang2 sya selalu berusaha untuk tdak merobek keperawanannya. jdi sekedar utk melampiaskan hawa nafsu.

    sampai suatu hari sya sadar dan ingin bertaubat. dan hanya ingin melakukan itu stelah saya nikahi dia nnti.
    namun kenyataan yg saya terima sangat pedih. ternyata pacarku sudah tak perawan lgi dgn mantan pacarnya dulu.
    dia bilang dia menyesal dan bertaubat. tpi mengapa dia melakukan itu lagi denganku. wloupun tdak smpe aku masukan.

    sempat berpikir untuk memutuskannya. tapi sya sangat mencintainya. dia pun sangat mencintaiku.
    dan alasan sya tdak memutuskannya krna diapun ingin bertaubat kmbali. kita ingin bersama2 bertaubat kmbali.
    sya ingin membimbingnya ke jalan yg benar.
    dan itu sudah terlihat dari keseharian dia. dia jdi lbih rajin sholat, baca qur’an, mngikuti forum2 pengajian dll.

    tetapi sya masih ragu apakah dia sudah benar2 berubah?. karena sbelumnyapun ia bisa dblang lumayan rajin,
    tpi ktika kita berduaan. ttap saja kita mlakukan itu.
    dan skrg ini stelah sya bertaubat,saya ttap masih ragu apakah dngan saya bertaubat dia akan benar2 bertaubat?
    dan satu lagi, sbenarnya aku tdak terima dgn kenyataan bahwa dia sudah tdk virgin lg. krna bayang2 itu slalu muncul.
    dan slalu mendorongku untuk memutuskannya.
    tapi dsisi lain sya ingin menjadi calon pendampingnya yg bisa membimbingnya menuju RidhoNya. karena saya melihat dia sangat mencintaiku dan memang dia sngat berharap sya bsa menjadi suaminya yg bsa membimbingnya.
    dan itu tdi, dia sudah membuktikan perubahan2ny,
    tolong nasihatnya… apakah saya harus putuskan dia? atau terus sya bimbing sampai kita menikah nanti?
    karena kalau sya putuskan saya takut dia khilangan harapan dan kmbali sprti itu.
    terimakasih……

    • isi hati seorang istri Says:

      jgn di tinggalkan. insyaallah ada cinta tulus di dalam hatinya untuk anda. mudah2an allah menaikkan derajat anda dgn menikahinya dan menjadikan nya istri yg sholehah. ingat, allah maha adil dan penyayang… semoga kalian di berikan kepercayaan dgn keturunan yg sholehah. aminn…..

  61. Afeldy Yelmon Says:

    ikhlas bisa..tapi proses menuju ikhlas yang susah untuk dapat menerima kenyataan tersebut……

  62. Ramdani Says:

    “Sebab kesucian hanya dapat dinikmati 1 malam, tetapi kebaikan & kesetiaan istri dapat dinikmati untuk selamanya”
    Saya sangat suka dengan kata2 ini. Semua orang pasti ada masa lalu, dan tidak perlu kita ungkit. Yang seharusnya kita dan untuk selanjutnya kita la yang akan membawa istri jalan menuju taubat.

  63. an99ri Says:

    saya jga salah satu dari suami yang mendapatkan istri yang tidak perawan lg,terkadang saya ingin meninggalkann dia karena merasa tertipu oleh dia, krena di msa lalu saya pernah mendekatinya tpi dia menolak saya setelah beberapa tak berjumpa saya dan dia bedrtemu kembali,karena saya masih punya perasan terhadapnya saya pun mendekatinya lg tpi kli ini dia menerima saya senang hatinya rasanya bisa bersama dengan orang yang saya cintai,tpi pada saat saya akan menikah dengannya dia baru jjur bahwa dia g perawan lg,HANCUR HATI PERASAAN G KARUAN KACAU MARAH DAN SAKIT HATI,menerima keadaan ini tpi apa daya karena persaan yang sangat sayang padanya .Saya mw menikahinya saya kira itu g jadi masalah tapi saya salah perasaan marah dendam karena dia pernah menolAk saya,stlah g perawan dia baru menerima saya,Terkadang saat saya tidur dengannya saya sellu membayangkan saat dia di perawani orng lain sakit bangt hati saya,rumah tangga saya pun seperti neraka km selalu bertengkar karena saya selalu mencari kesalahan dia karena dengan kesalahan dia yang kecil saya bisa memperbesarnya karena bayangan sat dia di kentot sama mantannya dengan itu saya bisa melampiaskan amarah saya dengannya Saya ingin sekali meninggalkan dia,tpi saya tidak bisa karena seorang istri yang baik dan sayang kepada saya,rajin dan pintar.tpi perasaan ingin menikmati perawan selalu menghantui hidup saya.Setiap saat saya harus menahan siksaan batin ini,siksaan batin ini terasa sangat berat dalam hdup terasa melawan musuh setiap saat ,karena hingga 2 tahun kami menikah saya belom jg di karunia anak perasaan tuk meninggalkan nya semakin kuat,saya harus bagaimana ya allah ampunilah dosa2 ini

    • Ramdani Says:

      Saya tidak tau apakah langkah saya ini salah ataukah ada baiknya.
      Saya sudah menikah dan sudah dikaruniai seorang putra, skrang anak saya msih brusia ±3bln. Tpi saya istri saya hmil dluar nikah, yg jdi permsalahannya adalah saya masih ragu apakah itu darah daging saya atau bukan. Sebab sama seperti mas, saya juga harus menerima seorang wanita yang sudah tidak perawan lagi. Namun karena cinta saya menerimanya. Tpi kini saya baru mengajukan perceraian dikrenakan saya selalu mengungkit masa lalu dia dan krena juga saya masih bimbang apakah itu anak saya atau tidak. Sebab banyak orang2 blang wjahnya tidak mrip sama saya. Saya jadi bingung untuk mengambil suatu keputusan yg nantinya demi kebaikan saya atau malah sebaliknya.

  64. NewBorn Says:

    Hormati wanita terlebih calon istri anda. Jika anda akan menikahinya, perlakukan ia dengan baik sebagaimana Allah memberikan lembaran baru tanpa noda kepada kehidupan orang-orang yang bertaubat..

    • Adi Daya Says:

      Kenapa laki-laki perjaka harus menikahi wanita tidak perawan???? Kenapa orang lain menikmati keperawanan,kami yg harus bertanggung jawab/menikahi? Apa salah kami???

      • isi hati seorang istri Says:

        dengan menikahi wanita tak perawan lagi bkn berarti dunia akan runtuh. sebenarnya di balik wanita yg ga perawan lg ada luka, sakit yg mendalam, dan bs mengganggu psikologis wanita tersebut. sebenarnya, menikah pun wanita itu dgn perjaka / apapun itu laki – laki nya, msh ada beban psikologis yg mendalam di diri wanita tsb.trauma,luka mendalam. ingat, wanita adalah makhluk yg lemah dlm hal ini / apapun, kelihatan sj tegar tp…. sebagai suami yg menikahi wanita tsb, jgn berkecil hati…. yakin kan diri kalian kl msh ada cinta yg besar utk kalian dr mrk yg tersakiti oleh laki – laki yg tdk bertanggung jawab. bantu mrk melewati ms suramnya, pastinya dgn cinta dan kasih sayang kalian para suami yg di berikan Allah kehebatan di balik kebesaran hati kalian. Allah mempertemukan kalian para suami dgn wanita spt itu bkn tak ada maksud, mungkin kalianlah yg akan di tinggikan derajatnya di mata Allah, apalagi jika kalian berhasil menjadikan nya wanita sholehah. dan jangan lah kalian mengungkit masa lalu dr istri -istri kalian yg sdh tdk perawan lagi. krn itu akan menyakiti hati istri kalian yg sdh memberikan kalian cinta dan kasih sayang yg tulus selama ini…mendampingi dlm keadaan susah dan senang. apalg hingga smpe mempunyai anak. pikirkan perjuangan mrk, mengandung, melahirkan berjuang antara hidup dan mati, merawat anak kalian. itu sdh menunjukkan besarnya pengorbanan cinta mrk ke kalian para suami nya sekarang…sebenarnya mrk pun tak ingin terjadi pd mrk. tp semua sdh suratan dr yg menciptakan mrk dan kalian pr laki – laki.. jgn hukum mrk dgn kata – kata yg menyakitkan dan meninggalkan mrk sendirian dlm keterpurukannya. jgn menghakimi mrk, biarlah sang pencipta mrk dan dirimu yg menghakimi mrk kelak…. semoga kalian para suami yg ikhlas, di berikan tempat yg terindah kelak bersama2 istri yg sholehah…..aminnn…..

  65. kh Says:

    Aamiin.Aamiin.Aamiin….

  66. kando Says:

    wanita yang tidak perawan jujurlh dengan pasangan kalian sebelum menikah,,insyaalh cinta membutakan laki2 itu dengan pentingnya keperawanan,,dan bagi laki2 memang tidak dapat dipungkiri semua ingin memiliki istri yang perawan namun semua keinginan tidak harus kita dapatkan, yakinlah dibalik semua ada hikmahnya banyak2lh bersyukur karena janji allah semakin banyak kita bersyukur akan ditambah nikmatnya,,
    rugi kawan kita menyia2kan dan menyakiti istri/calon yang sudah tidak perawan,dan akan membuat cintanya ke kita berkurang,,toh andai kita dapat yang perawan tapi gak sayang n da nikah ribut trus gmna??males juga kan mw sering2 berhubungan badan??
    yakinlah bahwa mantan dy yang telah jebol perwnnya n ninggalinya dy tidak akan bangga karena mendapatkan perawan, seandainya dy tw wanita itu baik n mampu membahagiakan keluarganya waktu bersama kita.
    udahlah sob gak usah panik n kcwa lama2 dapat bini gak perawan..yakinlah allah maha tahu yang terbaik bagi umatnya,,
    lanjutkan…bagi yang dapat clon/istri yang tidak perawan selagi lo pikir dy baik n bakal buat kita bahagia..
    n inget, rasul qt yang masih perjaka ja mw nikahin janda..

  67. JONI Says:

    mamang dibalik pengakuan istri yang jujur ada rasa sakit dan kecewa yang luar biasa.tapi rasa sakit itu hilang dan berganti dengan kebahagiaan yang luar biasa pula bila kita ikhlas menerimanya.

    • MAN Says:

      maaf…saat saya pacaran…saya selalu menayakan akan kesucian pacar saya…saya lakukan itu karna saya sudah berniat akan menikahinya….
      sy g tau jln hidup saya kok sprt ini….2 kali sy ga jd nikah karena calon sy ternyata ga perawan…{ dia mengaku }dan akhirnya saya bertemu dgn istri saya…sebelum saya lamar dan nikahi dia saya sudah menanyakan hal yg sama sprti mantan2 saya…diapun menjawab….”aku belum pernah meakukan zina pada lelaki manapun”setengah bulan kemudian kami menikah…pada pada hari pertama dia menjadi istriku,pada siang harinya ada no baru yg nelpon ke no ku,dan dia bilang ingin bicara dgn istriku..pembicaraan lelaki itu cukup jelas ku dengar,,,dia berkata “aku minta maaf karena telah merenggut kesucian mu”saat aku minta hp itu agar aku dapat bicara langsung dengan laki2 itu oleh istriku panggilan itupun diakhiri…seolah dia takut aku tau semuanya….adu mulut pun terjadi antara aku dan istriku…sampai aku tantang dia untuk bersumpah dan bernazar dia pun menyangupinya..dan bilang”klu aku berbohong aku siap menanggung resikonya apapun itu meskipun aku harus mati atau busuk”ucapan itu yg buat aku sedikit tenang,,aku fikir tidak mungkin orang berani sumpah bila dia bbohong….dan malampun datang…itulah malam pertama.aku lelaki yg bodoh…tidak bisa membedakan mana perawan dan tidak..namun rasa curiga ada,,,tpi krna aku gak tau akupikir,,,mungkin emang seperti ini….

      aku pernah berdoa dalam gelisahku….”ya allah,apabila istriku membohongi aku maka jgn panjangkan rumahtanggaku,tpi bila dia jujur,,aku ingin bersamanya sampai akhir hayatku”

      9 bulan berlalu…..tpi selama itu masalah selalu ada entah darimana saja asalnya,,,tak pernah dalam 1 hari tidak ribut…sampai keluargapun turun tangan karena sudah parah….

      akhirnya hubungan kekeluargaan orang tuaku dan mertuakupun jadi renggang…
      beberapa bulan kemudian lahir seorang anak,,dgn jalan oprasi…
      berselang beberapa minggu,,,ribut kembali..kali ini pemicunya mertuaku…
      sampai RT/RW datang untuk mendamaikan…dan akhirnya istriku pulang kerumah ortunya..disanalah dia sakit…badanya bengkak,,,,dan membusuk…sampai rambutnya yg panjangpun harus dipotong habis,,,,,

      akufikir2 sakitnya dia persis dgn sumpah dia,,,3 bulan dia sakit sprti itu..
      10 bulan berikutnya aku berusaha untuk mencari jawaban dari istriku langsung….{ soal kesucian dia }1 jam aku memaksa dia untuk mengaku yg sebenarnya,,, dia berkata “aku minta maaf karena selama ini aku berbohong bahwa sebenarnya dugaan abang selama ini benar klu aku tidak perawan lg”…………….TAU GAK GIMANA RASANYA DGR UCAPAN SEPERTI ITU…….BELUM PRNAH AKURASAKAN SAKITHATI SPRTI INI…….

      sampai sekarang tidak seharipun aku lupa ucapanya itu…..
      dan disaat ingat……sakit itu terasa kembali meskipun aku berusaha keras lupain semua itu,,,,TETEP GAK BISA……….

      aku takut,,,bila aku teruskan,,aku akan menyakiti dia dengan ucapanku
      tpi bila tidak ku teruskan aku merasa iba padanya….
      serba salah………..

      YG PALING SAKIT KU DGR DARI UCAPANYA 5 KALI DIA MELAKUKAN HUBUNGAN INTIM ITU BERSAMA LELAKI anjing itu…………….

      ada yg tau solusinya……..? HELP ME PLEASE…………………………………………………..

  68. Ida Says:

    Kalo gak perawan terus terang aja sama calaon suami, meskipun ditutupi juga akan ketauan lebih baek terus terang dimuka supaya tidak penyesalan di belakang hari…….

  69. erni Says:

    terharu baca artikel ini , sampai nangis gini ..

    ya alloh aku banyak dosa ..

  70. R.Fhazha Says:

    Hadeeech..
    keperawanan itu mahkota para wanita didunia.
    kalau keperawanan udah gak ada lagi ya gak apa, asalkan dia mau taubat dengan taubat yg sebenar benarnya..
    ( istri shalihah juga kan namanya. )

  71. yang sedang berusaha ikhlas Says:

    Semoga pada setiap tetes airmata suami yang menderita menjadi penghapus atas segala dosa-dosa….dan untuk para istri yang pernah berzina smg bisa bertobat dengan sebenar-benarnya tobat……………………………………………………………………………..

  72. dwi Says:

    ini forum masih rame,,bukti bahwa keperawanan menjadi isu yang tak bisa di pungkiri “PENTING”,,setidaknya bagi muslimah hati2,mintalah perlindungan kepada Alloh dari godaan perbuatan hina dan terlaknat yang bernama ZINA,,dan perbuatan atau ritual2 yang menggiring kepada perbuatan tersebut,,berikut tips2 yang mungkin perlu di pertimbangkan:
    1.Muslimah Jagalah aurotmu maka Alloh yang akan menjaga kesucianmu dan kehormatanmu
    mengapa demikian?,tengoklah kanan kirimu,dari sekian banyak muslimah berapa yang mau berhijab?dan diantara yang berhijab berapakah yang hijabnya syar’i?(sesuai anjuran Alqur’an dan Assunah).Yang menyedihkan ketika kebanyakan muslimah memandang bahwa hijab itu tidak wajib,,seharusnya sebagai muslimah tau adab dan dasar kehidupan syar’i,,dan Hijab adalah Mutlak untuk muslimah dengan dalih apapun.Hijab itu simbol bagaimana seorang muslimah menggenggam agamannya.Kenapa orang nasrani bangga dengan salib2nya sebagai simbol kebanggaan dan antum enggan berhijab sebagai simbol bahwa antum seorang muslimah?.,yang jelas jangan gigit jari ketika kaum Kristen ortodox Suriah sudah menjadikan Hijab sebagai kewajiban.Masihkah antum bangga dengan pamer keindahan tubuhmu,yang mengundang hasrat setiap laki laki untuk merenggut kesucianmu? Percayalah bahwa dengan memegang ajaran Islam maka kamu akan terpelihara kesucian dan kehormatan. Yang bandel dan ngeyel silahkan tunggu akibat fatalnya.
    2. Ayah Bunda,Abah Emak,Abi Umi,Pake Make where have u been?
    Wahai oarang tau,,jahatnya engkau,,membiarkan putri tercintamu di jamah,di zinai,di nikmati.,Putrimu sedang sekarat dalam genggaman manusia2 durjana pengumbar nafsu.Kenapa kamu memberikan kesempatan kepada mereka untuk menzolimi putrimu,,ohh malangnya.Banyak orang tau lengah dan berdalih sudah budaya anak sekarang,sudah tidak zamanya lagi di kekang,,saya memberikan anak saya pendidikan tentang tanggung jawab,,itu cuma pergaulan tidak perlu di khawatirkan,,(diengg,tepuk jidat).Orang tua macam apa yang membiarkan anak gadisnya di bawa keluar rumah hingga larut malam oleh laki2 yang bukan muhrimnya?Orang tua macam apa yang senang bila putrinya tiap malam minggu di bonceng ngalor ngidul oleh pacarnya?
    Ahh sudahlah orang tua,,jangan salahkan siapa2 ketika putrimu bilang “abi aku hamil”,,”ayah dia yang melakukannya”..”pak,,suamiku minta cerai,,aku bohong karena mengaku masih perawan”..”umi,,bagaimana ini,,dia tidak mau bertanggung jawab” :(
    3.Cinta apa cinta?
    Percayalah bahwa cinta itu merupakan tanda tanda kekuasaan Alloh di mana Alloh menganugerahkan rasa itu pada tiap makluk ciptaanya,maka suatu kewajaran apabila laki2 tertarik dengan wanita dan sebaliknya.Yang perlu di tekankan dalam hal ini adalah perwujudanya,pelaksanaanya.Di sinilah kemampuan kita mengatur rasa cinta itu menjadi perwujudan yang indah,,atau menjadi bumerang yang mengantar kita pada kebinasaan.
    Kelemahan kaum hawa adalah lebih mendahulukan perasaan dari pada logika,glekk.dan ini adalah celah yang di manfaatkan laki2 durjana pengumbar nafsu untuk menjerat mangsanya,,tak sedikit yang jatuh dalam jebakan usang ini.
    Mereka akan meminta pembuktian atas cintamu padanya,dengan imbalan janji untuk di nikahi,,stopppp,,inilah saatnya kamu sadar dengan laki2 macam apa kamu berhadapan.Seorang yang tulus? seoramg bulus? ya,,seorang yang beragama?bukan,,pezina?ya,,laki laki sholeh?? jawab sendiri,,laki2 yang baik? jawab sendiri,,calon suami idaman??? hoakk :(
    4.Pacaran,sesat bagaimanapun kamu menjalaninnya
    dan akhirnya gerbang dari segala bentuk perzinaan,perselingkuhan,aborsi,kebobrokan moral.Dalam Islam tidak ada yang namanya pacaran,walaupun itu di embel2i ajang mengenal lawan jenis,perwujudan cinta dan kasih sayang,,aduhh,,nyatanya di sinilah harga diri,nama baik,keluarga,bahkan akidah di jadikan taruhan,,siapa yang terlena dan terjerumus akan celaka,,dan wanitalah yang paling di rugikan,zina,hamil di luar nikah,,aborsi dan lain adalah efek dari pacaran,,dan kalau mau lebih detail masih banyak lagi negatifnya.Saran saya kendlikan rasa cinta jangan sampai timbul celaka,,sesal pun tiada guna,kenapa harus mengambil resiko untuk tujuan2 yang tidak jelas.Ajang mengenal pasangan,,Islam sudah menyadiakan yaitu ta’aruf.Ta’aruf itu pacaran islami,,eitt siapa bilang.Ta’aruf itu tidak ada persamaan dengan pacaran,Ta,aruf lebih jelas aturannya,dan tujuannya.ta’aruf lebih menjaga masing2 laki2 dan perempuan,langkah2nya pun telah diatur,tidak ribet,,dan yang jelas syar,i. Kalau kita ingin membentuk keluarga yang SMW,,maka jalanilah ta,aruf. bukan PACARAN.

    Kemerosotan moral yang terjadi dewasa ini memojokkan kaum perempuan di titik nadir,dimana perempuan benar benar tereksploitasi baik secara fisik maupun moral.Tubuhnya di pajang bak tontonan sehingga siapapun bisa melihat,siapapun bisa menikmati,siapapun bisa timbul hasrat. Karena apa,tidak adannya kesadaran dari element2 masyarakat untuk memperkuat benteng sosialnya dengan penerapan nilai2 Islami. DI sengaja? wallohu a,lam

  73. Sang Lelaki Says:

    Bagaimana kalau ternyata pasangan kita pernah dipaksa oleh mantannya berhubungan intim (lebih tepatnya diperkosa), tapi g sampe kelar n g sampe habis perawannya, hanya melukai selaput luarnya aja krn terjadi memang benar2 dengan paksaan. Apakah ada pengaruhnya sma keperawanannya?

  74. Yuslan dani Says:

    ane hanya ingin membahas tentang aborsi, kenapa kita harus pikir ulang menikahi wanita yang pernah aborsi, krena aborsi itu dampaknya bukan saat ini tp kedepan hari. ada beberapa dampak dari aborsi yang umum
    1. Kemandulan Permanen
    2. Kanker Rahim
    3. kerusakan organ Intim
    4. Kelahiran prematur yang membahayakan si bayi
    5. resiko cacat untuk kelahiran selanjutnya.
    mohon dipikirkan lagi, sebagai seorang laki2 kita ditempatkan untuk berfikir lebih logis dan mengikuti nalar ketimbang perasan

  75. Sang Lelaki Says:

    Bagaimana kalau ternyata pasangan kita pernah dipaksa oleh mantannya berhubungan intim (lebih tepatnya diperkosa), tapi g sampe kelar n g sampe habis perawannya, hanya melukai selaput luarnya aja krn terjadi memang benar2 dengan paksaan. Apakah ada pengaruhnya sama keperawanannya?

  76. bolo dw Says:

    gua perjaka ting-ting dapat istri gak perawan,dia lakukan ama mantan pacarnya sama- sama mau,tp tdk di setujui ama orang tua lelakinya untuk nikah. dia ngaku setelah 6 tahun pernikahan, dia mau sama saya gara2 takut hamil sama mantanya bayinya gak punya bapak…sakit rasanya

  77. bolo dw Says:

    gua perjaka ting-ting dapat istri gak perawan,dia lakukan ama mantan pacarnya sama- sama mau,tp tdk di setujui ama orang tua lelakinya untuk nikah. dia ngaku setelah 6 tahun pernikahan, dia mau sama saya gara2 takut hamil sama mantanya bayinya gak punya bapak…sakit rasanya. Bahkan diawal pernikahan dia slalu mau pisah karena mau kembali kemantanya. tapi begitu mantanya meninggal dia berusaha mencintai saya. tapi sepertinya belum iklas. dia marah kalau di ajak hubungan intim,dia gak punya napsu. Mau pisah rasanya. tapi kasihan anak saya. Aku hanya ingin dia melayani sy seperti seorang suami, berhubungan intim paling sebulan sekali,itupun maksa sampai saya di kata-katai kotor. aku harus gimana…?

    • Sang Lelaki Says:

      Itu sih tergantung anda. Kalau dalam ajaran islam, jika seorang suami lemah terhadap sikap anak dan istrinya, maka itu namanya dayus. Dan dayus itu adalah dosa. Nabi SAW bersabda : Tiga golongan yang Allah tidak akan melihat (bermakna tiada bantuan dari dikenakan azab) mereka di hari kiamat : Si pendurhaka kepada ibu bapa, si perempuan yang menyerupai lelaki, dan si lelaki DAYUS” ( Riwayat Ahmad & An-Nasaie)

      • B Says:

        Q seorg cwe tdk prwn,q udh pcrn slm 3th lbh..saat it pcr sy brjnji akn brtnggung jwb,tp krn ortu tdk mrestui,dia milih ninggalin q..
        Bbrp bln sblm dia ngjak ptus,dia ngajak qt brhnti untk tdk brhub.seks lg,dan pgn brubah jd lbh baik.q seneng dia ngjak jd lbh baik.rasany lega,krn slma ini q mnuruti hny krn g pgn dia ninggalin q,sbg cwe yg g prwan cm ada ketakutan aja..
        Dia brjanji akan mmperjuangkn q,tp krn orgtuaq g suka,dia jd cemen gt :’( q mncoba utk ikhlas tp rasany sakit..apa yg udh q alami slma ini..q pgn taubat nasuha..q g pgen klo dia pergi,q takut dg msa dpan q,sbejat2ny lelaki,psti menginginkan wanita suci dan perawan :’( Astaghfirullah.

  78. Lelaki Apes Says:

    Mohon bantuannya, saya sekarang sudah 32th, dan belum menikah, waktu saya ABG, saya termasuk laki2 yang menarik, saya aktif di SMA, body terjaga baik karena saya suka olah raga, terutama basket, banyak yg suka dengan saya, namun banyak yang saya tolak, karena saya punya nilai tinggi terhadap calon pasangan yg akan saya pilih, dulu waktu umur 20th-an, saya pernah pacaran dengan wanita yang menurut saya cantik dan baik, saking sayang nya saya tidak pernah menyentuhnya, karena dia terlalu indah, namun akhir cerita dia mengaku bahwa sudah tidak perawan, sering bgt berhubungan intim dengan mantannya, mungkin sudah ratusan kali, karena sudah pacaran selama 7th dgn pacar sebelumnya, saya gk mau lepasin dia, tapi slalu muncul perasaan tidak terima, sampai akhirnya, saya minta supaya dia juga harus melayani saya, akhirnya kita pun ML, ratusan kali juga (saya catat di HP setiap kali ML, hampir 200x) dan lama2 saya sangat sayang sm dia ditambah lagi dia baik, dan kita tidak pernah bertengkar, melainkan dikarenakan saya tiba2 muncul perasaan tidak terima akan masa lalu dia, bahwa dia pernah membiarkan tubuhnya dinikmati laki2 lain, selain ttg masa lalunya, kita tidak pernah bertengkar, akhir cerita, justru malah saya tidak disetujui oleh ortu mantan saya itu, akhirnya saya makin sebel, trus saya selingkuh dengan wanita lain (tapi tidak sampai ML) dan akhirnya mantan saya tau, dia marah luar biasa, akhirnya dia memutuskan saya, dan kebetulan dijodohkan dengan laki-laki lain oleh ortunya, trus menikah dan sekarang sudah punya 2 anak.

    Meski sakit hati, saya salut juga sama suaminya, karena bisa menerima istri yang sudah ditiduri oleh 2 orang laki2 beratus2 kali (saya dan mantan nya). Lama saya tidak mau dan slalu menolak jika didekati wanita lain. Karena saya masih selalu terkenang oleh kebaikan2nya, kecantikannya dan kenangan2 indah bersamanya dan juga trauma, saya jadi berpendapat, kebanyakan wanita cantik yang terang2an menyatakan cinta ke laki2 duluan, paling udah gak perawan

    hampir 7th kemudian, ada seorang wanita kembali mendekati saya, dia sama sekali bukan tipe saya, maaf, dia pendek, tidak cantik, kulit gelap, suara cempreng, walaupun bagi sebagian teman2 bilang, dia cukup “unyu”, lucu dan pribadinya riang menyenangkan. Bukan sok jual mahal, tapi mengingat banyak wanita cantik yang mau pun, saya menolak, bahkan ada yang terang2an ingin bercinta dengan saya ketika saya main ke apartemen nya, tapi akhirnya walaupun kita udh sampai sama2 bugil, saya menghindari ML, bahkan kadang saya mencoba sekalian menjadi laki2 nakal, saya bawa beberapa wanita yg mw sama saya ke kosan saya untuk menginap. Tapi lagi2 saya tidak tega untuk melakukan ML, takut2 ternyata mereka masih virgin, saya engga tega.

    Namun wanita terakhir yang dekat dengan saya ini, benar2 mengagumkan, dia begitu memberi perhatian lebih, berbulan2, sampai akhirnya saya luluh, dan coba membuka hati, (saya ulangi, ini pertama kalinya saya mau membuka hati setelah 7th lamanya), akhir cerita, dia membuka kejujuran, ternyata dia sudah tidak perawan, bahkan oleh 2 orang laki2, (yang 1 sudah meninggal karena kecelakaan) menurut penuturannya pacarnya yg pertama, slalu menjaganya, tidak pernah dinodai, kemudian putus, jadian lagi sm laki2 yg kemudian menjadi yang pertama yg menyetubuhinya, dia slalu melakukan itu dalam keadaan dipaksa, sering beberapa kali sampai kaca mata pecah, tangan di gips, celana dalam robek, karena dipaksa untuk ML. Bahkan pernah dia dibekap seharian oleh laki2 itu di kamar rumahnya, ketika orang rumah sedang keluar kota.

    Hal ini dia ceritakan ke mantannya (pacar pertamanya), bukannya mendapat perlindungan, mantannya malah gak terima, dia pun kembali mengalami penyiksaan, di sundut rokok, bajunya dibuka paksa, akhirnya dipaksa melayaninya, kemudian ditinggalkan begitu saja, tidak lama kemudian, mantannya kecelakaan, dan meninggal

    Alhasil, dia terpaksa tetap kembali ke pacar ke-2 nya, yang slalu kasar ketika meminta ML, sampai akhirnya dari dipaksa, dia pun pasrah, karena memang dia sudah tidak perawan lagi, sambil berharap, pacar ke-2 nya bisa berubah, namun makin hari justru makin kasar, sampai akhirnya dia meninggalkannya.

    Itu semua dia ceritakan ke saya, saya benar2 marah, tapi kasihan, kalo saya labrak pacar sebelumnya, saya mau pukulin, tapi kalo akhirnya masalah jadi besar, malah kasihan cewek saya, kalo akhirnya ternyata karena dia pernah berkali2 diperkosa dia, saya bimbang, saya benar2 butuh saran, disisi lain saya ingin menjadi pahlawan baginya, tapi di sisi lain, saya tidak pernah ML dengan perawan, saya juga tidak pernah berlaku kasar, masa lalunya benar2 merusak tatanan hati saya, disisi lain,saya juga sudah 32th, dan mungkin akan sulit lagi untuk membuka hati jika harus berpisah dengannya

    • yoyo Says:

      wah berat jg..tp serasa ada yg kurang di krn blm prnh mrasakan prawan.mnikah sm yg gak perawan gpp.tp seyogyanya prnh ngerasain prawan.biar lkp.

  79. WON Says:

    hidup menyendiri atau mati saja kalian wanita yang rela memberikan keperawanannya untuk laki laki yang belum menjadi suaminya,,,ANJING KALIAN BIKIN DUNIA INI PANAS JADI NERAKA…

    • mr x Says:

      Perawan adalah hal yang penting…
      kalau cinta pertama saja wanita sulit melupakannya bagaimana mungkin wanita mampu melupakan pria yang memerawaninya…

      Aku salah seorang yang mendapatkan istri tidak perawan.. rasanya sangat perih… bisa dikatakan menyesal..

      Yang menghiburku adalah anak semata wayangku… dan jika ingat bahwa hidup hanya sebentar…

      Ya Allah semoga jika kelak aku mati… aku mendapatkan jodoh yang baik di surgamu

  80. erni_palu@yahoo.com Says:

    As…..aqu sangat terharu membaca artikel ini….pesanqu berterusterangla kalau memang kita tida perawan lagi,dengan laki2 yg punya niat untuk menjadikan kita sebagai istri jika ia menerima keadaan kita yg nga perawn lgi berati anda sangat berutung Allah tela pertemukan kamu dengan laki2 yg baik,jika laki2 itu nga menerima keadaa kita maka laki2 itu sangatla egois dan ingat kita punya saudar dn keluaraga perempua,bagaiman jika itu terjadi di saudara kita sendiri……..sangatlah menyakitkan terima kasih buat laki2 yang mau menerima perempuan yang nga perwan lagi…..

  81. erni_palu@yahoo.com Says:

    kejujuran dan keiihlasan itu yang terpenting……..@

  82. die Says:

    Saat ini sy bru sj selesai lamaran ke seorang wanita yg sudah tidak perawan lagi dgn perjalanan 10 jam,dari awal dia sudah mengatakan soal tsb dan selalu sy blas dgn kata BUKAN hanya ITU yg sy CARI..krn sy butuh kamu..sy IKHLAS dgnMU..saat bicara itu dia pasti selalu menangis.ucapan sy padanya “usap air matamu jgn larut,skrg sudah bersama sy,niat sy “tangismu kuganti dgn senyuman”dan alhmdulilah lamaran diterima(hal tsb tidak diketahui oleh orang tuanya) ada moment yg buat sy lebih ikhlas disaat melihat raut wajah orangtuanya yg bgtu bahagia di usia mereka yg sudah lanjut dan berkata “akhirnya kau sudah dilamar anakku”…perawan adlah hal sensitif tp tidak akan sebanding dengan senyum bahagia orang yg kita sayangi untuk bersama2 melnjutkan hidup dgn niat kedepan lebih baik krena allah ta’ala.tidak sedikit wanita perawan saat telah menikah sangat labil(ngeyel) hal ini dikrenakan egonya..ego seorang perawan,dan kita lelaki tentu tidak mau menua hadapi hal itu setiap hari.umur kami terpaut 3 tahun saat ini umurnya 33 tahun dan sy 30 tahun….pandangan bagi orang sbagian pasti bertolak belakang namun disaat hal itu dialami langsung…disitulah ujian yg sesungguhnya…semua orang punya masa lalu namun yg kita jalani adalah saat ini untuk masa depan yg lebih baik.”kita tidak akan tahu indahnya sebuah do’a apabila seluruh keinginan kita terkabul,dan kita tidak akan tau sabar dan ikhlas apabila jatuh dan bangun kehidupan tidak pernah kita rasakan,dan KITA tidak akan tahu INDAHnya Sujud memhon ampunan dan petunjuk dari allah jika kita selalu merasa lebih hebat dari kata yg bernama Do’a.
    wassalam

  83. Fajar Says:

    Saya laki2 masih perjaka blm pernah ML. saya mempunyai pacar yang sebentar lagi berencana menikah. kami sudah pacaran 2 tahun. 2 bulan sejak jadian, saya tanya tentang keperawanya, dia jawab sudah tidak perawan dan sudah ML 2 kali dengan mantannya. yang bikin sesak mantannya yg ambil keperawanannya itu dulu teman saya. tpi saya sangat mencintai pacar saya. pacar saya ketika saya tanya menyesal melakukan sambil menangis. pacar saya melakukan itu katanya dipaksa oleh mantannya. pacar saya skrg rajin sholat, rajin ikut pengajian, perhatian dan sangat sayang kepada saya dan minta jangan ungkit2 lagi masa lalu. ketika disinggung masa lalunya itu dia marah. saya juga udah kenal baik dengan kedua orang tuanya, dan pacar saya jg udah kenal kedua orang tua saya. masalahnya masih ada pergulatan batin tiap kali saya ingat masa lalu pacar saya. apakah saya bisa memperoleh keturunan yang baik, anak yng baik dari pacar saya yg sudah pernah ML dgn laki2 lain?. Apakah saya terus maju untuk menikahinya atau mengurungkan niat menikahinya?.

  84. perempuan_pencari_surga Says:

    bagi pria kalau mendapat pengakuan wanita dari awal dia sudah tidak perawan, itu tandanya karena mereka yakin, nah pria yang bijak dan baik tidak akan membiarkan aibnya tersebar kemana-mana, manusia itu hanya bisa memberi saran, tapi Allah yang lebih tau, ketika kalian dihadapkan oleh hal-hal yang seperti ini maka sholatlah istiqarah ,istiqarah, maka akan ada petunjuk dari Allah, tidak perlu menghakimi, tidak perlu mencela, tidak perlu minta saran ortu atau teman, berdoalah, istiqarah, allah akan memberi petunjuk apakah ia terbaik atau bukan untukmu, lagian tanyakan pada hatimu, kamu yang punya hati, kamu benar-benar bisa menerima atau tidak, jangan hanya karena rasa iba terus kalian menikahi,,, tapi selami hatimu benar2 tulus sayang atau tidak, kemudian itu bisa dilihat,, dia tidak perawan menyesali atau tidak, atau menganggap seks adalah biasa atau tidak, banyak hal yang perlu dikaji, jangan langsung menyalahkan perempuan, prempuan tidak perawan karena ada laki-laki yang tidak perjaka juga.. bagaimana kalau laki2 tidak perjaka dapat gadis perawan ? apa bedanya dengan pria perjaka dapat gadis tidak perawan ?

    • Fajar Says:

      kalau laki2 tidak perjaka dapat gadis perawan itu laki2 g tau diri
      kalau laki2 perjaka dapat gadis tidak perawan rasanya nyesek, sedih, depresi jika ingat

  85. Neostryq_svl Says:

    ass,,,,,INGAT D MATA ALLAH KTA SMUA SAMA,MAW JEJAKA/PERAWAN,YG KTA SDARI ADLAH DIRI KTA SENDIRI YG SALA DIRI KTA JANGAN KTA SALING MENYALAHKAN.NAMAX PACARAN D AGAMA TDK D BENARKAN.

  86. wong_jowo Says:

    Bagi saya perawan atau tidak bukanlah hal penting, seorang lelaki menikahi seorang wanita bukan karena keperawanannya akan tetapi karena rasa sayang dan cintanya pada wanita tersebut. Kita menikah itu untuk merajut masa depan, bukan untuk mengusik masa lalu. Biarlah yang lalu tetap berlalu, tatap masa depan dan bangun rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah.
    Jujur saja, saya pribadi mengalami hal tersebut. Saya menikah dengan seorang wanita yg sudah kehilangan mahkotanya. Saya baru mengetahuinya saat seminggu menjelang hari pernikahan saya dan saat itu dia ceritakan masa lalunya yg kelam. Pertama kalinya saya mendengar hal tersebut panas hati saya, darah saya mendidih sampai ubun2, dengan kata lain saya marah. Tapi saya tidak marah dengan calon istri saya, tapi saya marah dengan laki2 ba*****n dan tidak bertanggung jawab yg sudah melakukan hal itu kepada calon istri saya. Dalam hati, kalau saat itu saya dipertemukan dengan laki2 itu akan saya potong (maaf) kemaluannya dan saya lempar ke anjing. Setelah menceritakan hal itu, calon istri saya menangis dan berkata “inilah aku, wanita kotor yg tidak bisa menjaga mahkotanya. Wanita yg gampang termakan bujuk rayu seorang laki2.” Lalu dia berkata lagi,
    “Maafkan aku sayang, kalau kamu memang sakit hati kamu boleh meninggalkanku dan mencari wanita yg lebih baik dariku.”
    Tapi yg aku bilang kepada calon istriku adalah,
    “Aku menerima kamu apa adanya dirimu, baik buruknya dirimu di masa lalu, yg lalu biarlah berlalu. Aku menikahimu bukan menikahi status perawanmu. Aku memilihmu karena kepribadianmu yg menurutku bisa menjadi seorang istri yg baik dan menjadi ibu yg selalu merawat dan mendidik anak2ku kelak, bukan karena statusmu masih perawan atau tidak. Dan yg terpenting kamu punya niat untuk bertaubat dan menyesalkan perbuatanmu, bukan kepadaku tapi kepada Allah SWT.”

    Dan akhirnya pernikahan kami tetap terlaksana dan telah dikaruniai seorang anak yang sholeh dan tampan. Pernikahan kami telah bertahan hingga mencapai angka 4,5 tahun.

    Inti dari komentar saya ini adalah, jangan memandang sebelah mata bagi perempuan yg sudah tidak perawan. Mereka adalah kaum lemah yg selalu membutuhkan perlindungan seorang laki2. Jangan memvonis mereka sebagai wanita kotor dan wajib untuk dicampakan. Masalah dosa atau tidak akan perbuatannya di masa lalu adalah urusan mereka dengan Allah SWT. Dan menurut saya yg paling berdosa adalah laki2 yg telah merenggut mahkota mereka tapi tidak bertanggung jawab akan perbuatannya. Yg terpenting adalah, berikanlah kesempatan kepada mereka untuk bertaubat dan menjadi lebih baik di masa depannya.

  87. adit Says:

    Saya mungkin salah satu dari kalian bahkan mungkin lebih hina dari kalian saya merusak keperawanan pacar saya dah menghilangkan perjaka saya untuk nya, namun saya bertekad saya yg berbuat saya yg akan bertanggung jawab untuk dunia dan akhirat, jujur saya menyesal melakukan nya itu hal yang hina dihadapan alloh terlebih saya lulusan pesantren dan tau agama :( (ampunilah dosa hamba ya alloh)

  88. D2R Says:

    Hidup itu panjang jangan terlalu memaksakan diri untuk menerima semuanya begitu saja, takdir bisa kita terima tapi nasib harus kita rubah kedepannya. silahkan pikirkan yang terbaik yang harus kita lakukan saat ini untuk kehidupan kita yang lebih baik lagi kedepannya.

  89. Someone Says:

    mungkin sudah terlalu basi untuk komen attikel ini. karna artikel ini dibuat tahun 2006 dan sekarang 2014.
    sebenarnya saya cukup kaget membaca komen2 dibawah. ada beberapa komentar yg cukup menginggung dan sepertinya mereka tidak berpikir dulu sebelum berkomentar.

    keperawanan memang sangat penting bagi semua wanita. tapi bagaimana jika keperawanan itu hilang bukan karna hubungan badan. misalnya olahraga ekstrim. gak cuma olahraga ekstrim tapi juga bersepeda, berenang dan menunggang kuda juga bisa menbuat selaput darah robek. dan jujur saja saya pernah bersepeda, berenang dan menunggang kuda. ya walaupun saya gak bisa split. jadi apakah saya masih perawan?
    saya gak pernah berhubungan badan. tapi, apakah selaput darah saya sudah robek? saya bingung.

    tapi setelah saya membaca banyak artikel tentang keperawanan. saya jadi tertegun dan saya hampir ingin menangis. apakah salah jika seorang cewe sudah tidak perawan lagi walau pun dia tidak melakukan hubungan badan? dan setelah saya baca komen yg ada diartikel ini. sehina itukah seorang wanita yg sudah tidak perawan?
    semua orang selalu mencela wanita yg sudah tidak perawan. tapi, bagaiman dengan lelaki yg sudah tidak perjaka? bukankah itu juga penting.

    didekat rumah saya ada sepasang suami isteri. setelah mereka melakukan hal itu dimalam pertama dan ternya sang isteri sudah tidak perawan lagi. sang suami langsung menceraikan sang isteri saat itu juga. semudah itukah sebuah pernikahan? jadi semua lelaki hanya menikahi wanita karna selaput darah. bukan karna Allah.

    umur saya masih 15 tahun. tapi terkadang saya cukup takut untuk menikah. ya, menurut saya hanya seorang lelaki pengecut yang menikahi seorang wanita karna selaput darah.

    maaf jika komentar saya tidak cocok untuk umur saya. maaf jika ada yang tersinggung

    • aisa Says:

      hai cintaaa…. defenisi keperawanan secara medis adalah “tidak prnah melakukan hubungan seks sekalipun” atau penetrasi penis ke vagina. bayangkan, pola robekan akibat hubungan seks berbeda dengan robek akibat olahraga atau kecelakaan. itulah yang membuat definisi keperawanan berbeda saat ini.
      sooo don’t worry be happy. kalau sampai skrg kamu belum pernah berhubungan seks, pertahankan. jangan gampang tergoda yaaa….
      cowok akan memberikan cinta untuk mendapatkan seks, sedangkan cewe akan memberikan seks untuk mendapatkan cinta. berbanding terbalik kan?

      maka, cewe2 yg masih virgin, apapun alasannya, jika pacarmu ngajak ml dengan iming2 akan menikahi, jangan dipercaya SEKALIPUN. jangan takut diputusin. saya pernah mengalaminya.
      2007 pacar saya ngajakin ml.setiap telpon, ngomongnya soal ml mulu. setiap ketemu, saya dirayu buat ml sama dia. karena nggak mau, akhirnya saya diputusin.
      setahun kemudian, saya berpacaran dengan pria paling baik sedunia, yang ikut menjaga kesucian saya dan keperjakaannya.
      2012 kami menikah. malam pertama lebih berkesan karena kami (demi Allah) sama2 virgin ketika menikah.
      percayalah, dengan menjaga keperawananmu, kamu memiliki daya tawar, harga dirimu terjaga, kamu nggak perlu stress kalo telat mens sehari dua hari, dan kamu lebih dihargai pasanganmu. banyak lelaki yang justru semakin sepele setelah mndapat keperawanan pacarnya.

      banyak komentar yang saya baca, masing2 memiliki argumen tersendiri berdasarkan pengalaman.

      prinsip saya, laki2 perjaka berhak dapat yang perawan. gunakan akal sehatmu memilih calon istri. jangan modal perasaan doang. keputusan laki2 perjaka yang MAU MENERIMA PEREMPUAN YANG NGGAK PERAWAN LAGI (akibat seks bebas, dibodohi lelaki) adalah keputusan terbodoh yang pernah ADA. Kenapa saya berani bilang begitu? karena kebaikan kalian akan membuat wanita gampang melepas keperawanannya sebelum menikah. mereka pasti berpikir, tenang. pasti ada kok, cowo perjaka yang mau nerima gue apa adanya. see?
      tapi lain halnya dengan perempuan yang menjadi korban pemerkosaan atau janda. nggak ada laki2 yang lebih baik selain lelaki yg menyelamatkan harga diri wanita korban perkosaan atau janda. Rasulullah saja menikah dengan janda, kan?

      untuk cowo yang nggak perjaka, jangan nuntut yang calon istri yang masih perawan. tau diri, dong. udah ngerusak perawan anak orang, malah pengen cewe yang perawan. jangan sampe laki2 baik nggak dapat calon istri yang perawan gara2 kalian.

      untuk cewe yang nggak perawan lagi karena ditipu mantan atau seks bebas, jujurlah kepada calon suami kalian, apalagi kalau dia pria baik2. jangan membohonginya. cukup orang tua dan diri kalian saja yang di nistakan. bertobatlah dan jadilah perempuan soleha, jadi istri dan ibu yang baik. sempurnalah dalam membina rumah tanggamu, sampai hal2 kecil sekali pun, supaya kalian tidak bertengkar dengan suami. banyak istri dan ibu2 yng menderita karena diungkit tidak perawan sebelum menikah ketika bertengkar dengan suami.

      aisa(25) medan
      ibu 1 anak.
      virgin until married and i’m proud of it!!!
      :-)

  90. Cepi Says:

    Apa yang akan anda lakukan jika bertemu dengan orang yang telah merenggut keperawanan istri anda ?

  91. tio Says:

    wanita itu memang seneng ama cwok yng ganteng, kaya dan penipu apalagi pandai merayu walaupun hilang keperawanan gak masalah.
    tapi giliran ditinggalkan,,,,,,
    baru ngemis2 ama cowok yg lugu, baik, sederhana dan beriman untuk di ajak nikah
    alasannya bertobat dan cari suami yang terbaik dari mantan pacarnya

    dasar wanita brengsek …….!!!!!!!!

  92. Nadyakes Says:

    Геологическое предприятие: http://gp-cg.ru/our-services/licenziya-na-skvazhinu – лицензирование скважин. Высокое качество работ

  93. toyeb Says:

    heran…banyak wanita merasa biasa karena gak perawan…padahal mutiaranya……malah balik berargumen….agar laki2 merasa biasa pula….yg PENTING HATINYA……waduh ANCORRRRRRRRR……….

  94. Ansori Says:

    Lebih baik disakiti dengan kejujuran…
    dari pada harus dibahgiakan diatas
    kebohongan…
    saran saya bagi wanita2 yg sudah tidak perawan lg… maka jujurlah kalian pada suami / calon suami kalain…
    saya sudah berkeluarga selama 8 tahun
    dan dari awal sebelum menikah sampai sekarang istri saya tidak pernah mau berkata jujur…
    kadang hati saya sakit dan jijik rasanya bila sedang dilayani oleh nya…

    hanya satu harapan saya.. dapat menjaga anak2 saya..
    dan mendidik istri saya agar dapat berkata jujur dan menjadi wanita sholehah… yg nurut dan sayang pada saya amin…

    dan sedikit gambaran hati saya serasa hancur oleh kebohongan ini

  95. nn Says:

    Rasa kesal itu akan mudah muncul ketika kita sebagai suami mengalami ujian dan cobaan, terutama masalah keuangan, apalagi ketika kita semakin mengetahui walau tanpa kita sadari tentang mantan pacar istri kita, apalagi kalo mantannya lebih baik kondisi perekonomiannya drpd kita, satu saja yang saya ingin sampaikan, selalu memohon petunjuk pada Alloh, agar kita selalu diberi keyakinan bahwa dialah istri terbaik yang diberikan Alloh sebagai teman hidup kita, apapun yang kita punya di dunia ini semua adalah titipan Alloh, jadi selain harus menjaga amabah-Nya kita juga harus selalu bersyukur atas segala nikmat Alloh ini.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: